oleh

Konsep Baru Gebyar Pesona Budaya Garut Tahun 2022 Kembali Dilaksanakan 

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kembali digelar setelah selama Dua tahun tidak melaksanaka kegiatan Gelar Seni dan Budaya atau lebih dikenal dengan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) maka tahun 2022 ini akan kembali dilaksanakan meskipun dengan anggaran yang terbatas namun dengan konsep yang berbeda diharapkan bisa membahagiakan masyarakat melalui gelar budaya tahun ini.

Gebyar Pesona Budaya Garut Tahun ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 4/6/2022 dengan mengambil tempat kegiatan di lapangan Oto Iskandardinata Alun Alun Garut jalan Ahmad yani dengan konsep perpaduan antara kuliner dan gelar seni budaya.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Budi Gan Gan Gumilar menjelaskan saat di wawancara di halaman kantor Disparbud Garut Rabu 1/6/2022 Bahwa kegiatan GPBG tahun ini akan memakai konsep yang beda dari tahun tahun sebelum Covid.

“Jadi sekarang itu yang pertama konsepnya itu pemberdayaan ekonomi kreatif selama 2 hari terus festivalnya satu malam, jadi nanti kami akan menyajikan kesenian dan budaya yang mana di dalamnya itu ada kesenian ada kuliner dan atraksi budaya” ucapnya

Untuk pesertanya itu sendiri semuanya dari kabupaten Garut tidak ada peserta dari luar kabupaten Garut serta tidak ada helaran .

“pesertanya yang sekarang ekonomi kreatif dari Kabupaten Garut terus nanti ada prosesi prosesi anak-anak sekolah untuk tampilan-tampilan band dari masyarakat Kabupaten Garut hanya itu saja kalau sekarang tidak ada yang dari luar karena kita keterbatasan anggaran , memasuki pasca pandemi sekarang ini kita harus bangkit dari ekonomi maka kita sajikan sesuatu yang luar biasa sesuatu yang bisa membahagiakan kepada masyarakat” pungkasnya. (Oki/Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed