oleh

Dandim Garut Tutup Diksar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN Satuan Menwa IKKOPIN dan UNIGA TA. 2017 – 2018

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pendidikan dasar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN resmi ditutup, dalam upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan lemdiklat korps patriot I tridharma satya jl. Cipanas Baru Kecamatan Tarogong Kaler, Garut berlangsung hikmat.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 08 Februari 2018 Pkl 09.00 Wib, Upacara Penutupan Diksar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN Satuan Menwa lKKOPIN dan UNIGA TA. 2017-2018 Dengan Irup Dandim 0611/Garut ( Letkol Inf. Asyraf Aziz S.Sos) dan Dan up Andrianto ( Menwa ) dihadiri oleh seluruh steak holder, diantaranya :

1. Dandim 0611/Grt ( Letkol Inf Asyraf Aziz S. Sos )
2. Kasi Ter Rem 062/TN Grt ( Letkol Inf Tedi K)
3. Wadanden Hub ( Mayor Chb Kaimin )
4. Dan Yonif Kostrad R 303 /SSM diwakili Dankima Yonif Kostrad R 303 /SSM ( Kapt. Inf Zaenal Arifin ).
5. Dandenpom Grt (Mayor Cpm Inu Satya Nugraha )
6. Kakesbanpol Kab. Garut ( Drs. Wahyu Dijaya )
7. Dan Ki-4 Yon A Pelopor ( AKP H. Saeful Bahri, S.Pdi. )
8. Para Danramil Jajaran Dim 0611/Grt.
9. Keluarga besar KBN Kab. Garut
10. Muspika Kec. Tarogong Kaler.
11. Orang tua mahasiswa Menwa Muhawarman.

Poto : upacara penutupan diksar

Dalam Sambutan nya Dandim 0611/Grt ( Letkol Inf Asyraf Aziz S.Sos ) mengatakan bahwa dalam rangkan penutupan resimen menwa muhawarwan Yon VIII/TN Satuan Menwa lKOPIN dan UNIGA TA. 2017-2018 berada di wilayah Kodim 0611/Grt, dan menjadi sebuah panggilan jiwa.

“Menjadi resimen menwa merupakan panggilan jiwa yang harus dilaksanakan dengan ketulusan dan keikhlasan, ini merupakan kegiatan yang positif untuk generasi muda dalam rangka mencintai negara kesatuan republik indonesia dan pentingnya kesadaran bela negara.” Papar Letkol Inf. Asyraf Aziz.

Menurutnya, resimen mahasiswa ini tetap harus dikembangkan dan menjadikan barometer untuk generasi muda, dengan kondisi saat ini genersi muda kita kurang dalam cinta tanah air dan berkurang akan kesadaran bela negara, dengan perkembangan teknologi saat ini, generasi muda harus bisa memilih dan memilah dengan seletif dengan perkembangan berita media sosial yang dampaknya akan menghancurkan generasi muda.

Menurut Dandim, Perkembangan sekarang ini sangat mengkhawatirkan apalagi dengan berita – berita Hoax yang akan memecah belah dan menghancurkan generasi muda, Froxy Work sudah masuk dalam lingkungan mahasiswa, oleh karena itu dengan selesai Diksar menwa ini bisa menyampaikan kepada rekan- rekan mahasiswa lain.

Reporter : Tim Purna Yudha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed