oleh

Lomba Desa Tingkat Jabar, Garut Diwakili Desa Margamulya Cikajang

GARUT, KAPERNEWS.COM- Guna membawa citra nama baik Desa-desa di Kabupaten garut hingga ke level Nasional,seluruh tim termasuk masyarakat Desa Margamulya,Kecamatan Cikajang bekerja dengan ekstra mempersiapkan dalam segala aspek tata kelola yang ada di Desa.

Hal tersebut merupakan wujud nyata guna Terlaksananya klarifikasi tim penilai lomba Desa tingkat Provinsi Jawabarat yang digelar pada Sabtu,14/07/2018 di Desa Margamulya, H.Gunawan Al Farhani.

Semua keunggulan Desa Margamulya dari mulai pengelolaan angaran,realisasi pembangunan,pemberdayaan masyarakat dari segala sektor hingga produk-produk unggulan Desa serta inovasi semua di paparkan kepala Desa dihadapan tim penilai,Bupati Garut,dan para tamu undangan yang hadir.

Dikatakan H.Gunawan saat di wawancara infodesaku dirinya beserta tim sudah mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari untuk klarifikasi data dokumentasi itu sudah disusun sejak bulan puasa,sehingga hari ini adalah hari ke -2 untuk penilaian.

Menurutnya Desa Margamulya merupakan Desa yang memiliki potensi unggulan dari sektor holtikultura sehingga kami membuat inovasi pencucian wortel berbasis teknologi.

Teknologi tersebut kami ciptakan dengan tujuan agar proses pencucian wortel dapat lebih cepat sekitar 5 kwintal sekali cnh ci dibanding manual,sehingga para petani lebih efesien dari segi pencucian,tegasnya.

Saya berharap semoga Desa kami dapat juara lagi karena alhamdulilah pada BBGRM Desa kami juara I,yang lebih penting lagi dari lomba Desa ini mudah-mudahan program kemasyarakatan dan inprastruktur bisa lebih baik lagi.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mengsukseskan lomba Desa ini terlebih kepada masyarakat yang sejak pagi memeriahkan dengan berbagai arak-arakan dan pentas kesenian daerah”.

Ditempat yang sama Kabid Pemdes Asep Mulyana mengatakan bahwa dari pihak DPMD Kabupaten Garut langsung berkordinasi dengan pihak Desa untuk persiapan lomba Desa tingkat Provinsi setelah mendapat hasil bahwa Desa Margamulya menjadi pemenang lomba Desa tingkat Kabupaten.

Desa Margamulya layak menjadi wakil lomdes tingkat Provinsi karena sesuai dengan PERMENDAGRI 81 Thn 2015 bahwa Desa yang berhak mengikuti lomdes yaitu dari PRODESKEL (Profil Desa Dan Kelurahan) dua tahun berikut dari tahun 2016/2017,sedangkan Desa ini sudah memiliki website sehingga segala Prodeskel bisa di akses secara online termasuk sistem keuangan Desa.tutupnya.

laporan : BAKTI. S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed