oleh

SDN 3 Cihaurkuning Peraih Juara Umum dalam Pentas PAI Tingkat Kecamatan 2020.

GARUT, EKSKULNEWS – Perlombaan PAI dalam pentas tahunan di Kecamatan Malangbong yang di berakhir minggu kemarin dengan hasil SDN 3 Cihaurkuning keluar sebagai Predikat Sekolah terbaik dalam pentas PAI dan berhak menyandang Juara Umum Pentas PAI Tingkat Kecamatan Malangbong Tahun 2020 dan sekaligus mewakili kecamatan untuk berlomba di tingkat kabupaten pada mata lomba yang sama, Sabtu 14/3.

Ini daftar raiham prestasinya
1.Juara 1 MTQ Putra atas nama M. Samsul Arifin
2. Juara 1 MTQ Putri atas nama Dewi Elyani
3. Juara 1 Pildacil Putri atas nama : Riska Nur Sukma
4. Juara 1 Kesempurnaan Gerakan Sholat Berjamaah atas nama: Ahmad Fauzan, M. Samsul Arifin, Zakia Nur Hanifah
5. Juara 2 Kaligrafi Putra atas nama : Muhamad Zaenal Abidin
6. Juara 3 Kaligrafhy Putri atas nama : Silvi Apriliani
7. Juara 3 Lomba Tari Daerah atas nama , Gina Lidia Ningsih, Bela Anifa Fauziah, Muhamad Rizki

Iyus Rusmana S.Pd.I 34 selaku Guru Mapel PAI sekaligus Guru Pembimbing menuturkan kepada Ekskulnews, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan Kepala Sekolah juga dari guru guru tentunya dan dengan hasil yang mereka peroleh itu diharapkan bisa bermanfaat dimasyarakat.

Keberhasilan ini semua tidak didapat dengan instan tentunya pasti memerlukan perjuangan dimulai dari menggali potensi sianak yang disesuaikan dengan yang akan diperlombakan, tentunya pembimbing selalu memberikan motivasi supaya anak tidak malu malu dan disuruh berkreasi sesuai dengan idenya sendiri sehingga lambat laun sianak mulai menemukam jati dirinya.

Lanjut Iyus, saya sendiri terhadap sianak tidak memposisikan sianak tersebut sebagai subjek yang harus dijejali dengan materi untuk bisa meraih prestasi tetapi lebih memberi kesempatan kepada sianak supaya bisa berkreasi dengan gayanya sendiri sehingga anak tidak terlalu terbebani dan saya sebagai guru pembimbing bisa mengarahkan.

Iyus pun berpesan kepada peserta didiknya yang berprestasi tersebut, agar lebih di gali lagi potensi yang dipunyai.

Kepala Sekolah SDN 3 Cihaurkuning Iis S.Pd.SD saat ditemui Ekskulnews di ruang kerjanya perihal keberhasilan tersebut menuturkan, kita mengacu kepada VISI sekolah kami yakni U M A T kepanjangam dari Unggul, Mandiri, Amanah dan Taqwa, berbekal dari visi tersebut alhamdulillah apa yang kita harapkan bisa melaksanakannya terbukti dengan diadakannya lomba tahunan ditingkat kecamatan kita meraih prestasi di bidang PAI dan berhak mewakili malangbong di ke tingkat kabupaten, semoga anak anak yang mendapatkan prestasi bisa ditingkatkan lagi dan menjadi bekal dikemudian hari.

Lanjut Iis, untuk diketahui prestasi ini bukan hanya di tahun ini tetapi sudah 4 kali berturut turut dan ujarnya.

Keberhasilan ini semua tentunya atas kerjasama para dewan guru dan diharapkan bisa melaju ke tingkat provinsi untuk membawa nama harum Kabupaten Garut imbuh Iis.

Iis pun berpesan kepada guru-guru dan peserta didik marilah kita tingkatkan lagi kinerja kita mari ukir sejarah SDN 3 Cihaurkuning menjadi sekolah yang Unggul, Mandiri, Amanah dan Taqwa, dan untuk peserta didik mudah mudahan itu bisa menjadi bekal dikemudian hari untuk tetap menjadi manusia yang berguna tutupnya.

Laporan : Riyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed