oleh

Pemkot Solo Berikan Bantuan Sembako pada Seniman

SOLO, KAPERNEWS. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyalurkan bantuan sembako dari Presiden sebagai bentuk kepedulian kepada para seniman di kota Solo.

Paket sembako tersebut diserahkan kepada para seniman di Pendhapa Lodji Gandrung, Jumat (29/5/2020). Tak bisa dimungkiri bahwa dalam hal ini para seniman juga terkena dampak dari merebaknya Pandemi Covid-19 yang membuat mereka tak bisa menggelar pentas atau semacamnya. Dan bantuan ini menjadi bentuk perhatian Pemerintah Kota Solo yang diberikan Presiden beberapa waktu lalu.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa biasanya mereka (seniman) bisa pentas dalam kegiatan Bakdan ing Balekambang dan kini tak bisa bergerak karena virus corona.

“Kita juga sedang menyiapkan konsep kegiatan bagi para seniman agar bisa pentas pada tatanan kehidupan baru atau New Normal,” ujar Rudi.

Bagaimanapun, kegiatan seperti tari dan kegiatan seni lainya harus bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru. Pemkot Solo pun mengusahakan agar para seniman bisa pentas dengan cara-cara baru dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Nanti kami kemas bagaimana. Apakah maskernya dibentuk wajahnya masing-masing. Karena menari supaya tidak kelihatan. Masak menari cakil pakai masker ya tidak bisa. Ini sesuatu yang harus kami pikirkan. Harus kreatif dan berinovatif,” tandasnya.

(Sigit Wibowo/Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed