oleh

Puluhan Balita Di Kampung Sinarsari Diberi Asupan Vitamin

KBB, KAPERNEWS – Puluhan balita asal kampung Sinarsari, tepatnya di lingkungan RW 12 mendapat asupan vitamin A oleh kader PKK Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/02).

Menurut Tini Suhartini Ketua TP. PKK Desa Kertamukti pemberian vitamin A yang dilakukan PKK Desa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh balita.

“Setelah mendapatkan asupan vitamin ini,, mudah-mudahan balita-balita yang ada di desa kami dapat terlindung dari berbagai penyakit,, seperti cacar,” terangnya.

Masih kata Tini menjelaskan, pemberian vitamin A kepada balita di Desa Kertamukti berdasarkan program yang sudah dijadwalkan oleh PKK desa setiap tahunnya.

“Satu tahun itu kita lakukan 2 kali, yakni di bulan Februari dan bulan Agustus. Untuk di Kampung Sinarsari ini sedikitnya 20 balita yanh diberikan vitamin A,” ujarnya.

Sambung ia, yang membedakan kali ini pihaknya lebih menegaskan agar para orang tua dan balitanya dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Selain wajib mengenakan masker, begitu mereka datang langsung kami data dan balitanya diberikan vitamin, selanjutnya di arahkan untuk langsung pulang untuk menghindari kerumunan,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed