oleh

PPKM Mikro Desa Ciptaharja di Jalan Sukarame, Petugas Bagikan Puluhan Masker

KBB, KAPERNEWS – Tak bosan, para petugas gabungan terus mengingatkan warga agar senantiasa mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, hal itu terlihat dalam operasi PPKM skala mikro yang diadakan Pemerintah Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/02).

Operasi yang dipusatkan di jalan Sukarame itu puluhan masker dibagikan kepada sejumlah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, serta warga masyarakat yang ada dilingkungan tersebut.

Kepala Desa Ciptaharja, Idham Martadinata berharap melalui PPKM Mikro ini dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menggunakan masker. Karena memang benar adanya kesadaran warga masyarakat itu masih kurang.

“Mudah-mudahan dengan cara ini kita terjun semua, dari pihak bhabinkantibmas, Babinsa, dengan unsur lembaga yang lain BPD, LPM dan lainnya kita bisa lebih menekan penyebaran covid-19 sampai ketingkat bawah,” ungkapnya.

Sambung Idham, PPKM Mikro ini sesuai dengan program pemerintan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Masyarakat lebih sadar, serta mempersempit penyebaran covid-19. Kondisi saat ini mendorong kita untuk bisa mencegah, salah satunya dengan menggunakan masker,” terangnya.

 

Dikatakan Idham, dalam giat tersebut pihaknya telah menyiapkan 100 buah masker. “Yang terjaring sekitar 70 orang yang langsung kami ingatkan agar mematuhi prokes, dan diberikan masker,” tuturnya.

“Mudah-mudahan warga masyarakat Desa Ciptaharja lebih bisa menyadari dengan kondisi saat ini karena wabah covid-19 ini kita tidak bisa melihat secara mata telanjang. Namun mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat untuk memakai masker bisa lebih mengantisipasi semaksimal mungkin penyebaran covid-19,” tambahnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed