oleh

Pengolahan Kayu di Cipatat Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

KBB, KAPERNEWS – Sebuah pabrik pengolahan kayu milik H. Ade Handi di Kampung Sukamaju, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat terbakar, Rabu malam (18/02).

Api secara cepat membesar lantaran seluruh isi gudang merupakan bahan yang mudah terbakar, bahkan bagian ruang produksi rata dengan tanah. Beruntung dalam kejadian tersebut tak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Kendaraan Damkar Kabupaten Bandung Barat akhirnya tiba di lokasi. Petugas langsung melakukan pemadaman dengan menurunkan dua selang air guna menyemprotkan air ke sumber api.

Salah satu saksi mata, Andi menuturkan, sekitar pukul 21.40 WIB, saat itu dirinya tengah persiapan mau makan di atas loteng rumahnya, namun begitu melihat ke jendela dirinya api sudah dalam keadaan besar, sontak dirinya langsung berteriak meminta pertolongan.

“Waktu itu saya mau makan, trus naik di loteng pak, pas begitu liat jendela api sudah menyala besar. Langsung saya teriak-teriak minta tolong pada warga,” ujarnya.

Untuk memadamkan api, masih kata Andi, warga bahu membahu dengan alat yang ada menyiram kebakaran tersebut.

“Ada yang pake ember, ada yang pake selang dari rumah warga berusaha memadamkan api. Alhamdulillah kebakaran tidak meluas ke bagian lainnya,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kapernews.com, api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.50 WIB, belum diketahui secara pasti penyebab kebaran tersebut. Namun tersiar kabar pada sore hari ada aktivitas bongkar muat di pabrik pengolahan kayu tersebut, sehingga kemungkinan kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed