oleh

Posyandu Semangka Berikan Vitamin A Balita Kampung Andir

KBB, KAPERNEWS – memastikan tumbuh kembang anak, Ketua TP PKK Desa Ciptaharja bersama sejumlah Kader PKK melakukan penimbangan dan pemberian vitamin A kepada balita di Posyandu Semangka yang berada di di Kampung Andir, RW 14, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/02).

Dijelaskan Lela Herawati Ketua TP PKK Desa Ciptaharja, dalam giat posyandu kali ini diawali dengan sejumlah persiapan, diantaranya persiapan protok kesehatan.

“Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, protokol kesehatan tetap diutamakan. Kami msnyiapkan tempat mencuci tangan, alat pengecek suhu tubuh, serga masker buat jaga-jaga jika ada yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Masih kata Lela, giat kali ini diisi pendataan balita, pengecakan kesehatan balita dan ibu hamil oleh bidan desa.

“Untuk ibu hamil, kebetulan disini ada bidan desa, kebetulan setia menemani ketika posyandu diadakan. Beliau melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil, balita, maupun bayi yang baru lahir,” terangnya.

Lebih lanjut Lela merasa bersyukur, kader di RW 14 begitu antusias, sehingga pelaksanaan posyandu ini benar-benar mengedepankan prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Dengan adanya posyandu ini mudah-mudahan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terutama ibu-ibu untuk membawa putra putrinya ditimbang di posyandu. Adapun yang tidak hadir karena berhalangan, Alhamdulillah kita menitipkan vitamin A itu kepada kader, nanti beliau akan door to door menyampaikan vitamin A nya itu,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed