oleh

Secara Bertahap Puskesmas Rajamandala Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

KBB, KAPERNEWS – Setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Rajamandala Kulon, pelayanan vaksinasi covid-19 pada perangkat desa kini dilakukan petugas Puskesmas Rajamandala di Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (09/03).

Digelar di aula kantor desa, dengan sasaran perangkat desa sesuai yang diarahkan pemerintah dimana tahap kedua ini vaksinasi diberikan kepada petugas pelayanan publik.

dr. Resi Aditia kepada kapernews.com menjelaskan, pihaknya melakukan vaksinasi tahap kedua yaitu vaksinasi pelayan publik.

“Kemarin kita sudah melaksanakan pelayanan vaksinasi di Desa Rajamandala, dan sekarang di Desa Ciptaharja,” terangnya.

Masih kata ia, pihaknya melakukan vaksinasi sesuai data yang diserahkan oleh Kepala Desa. “Sekarang sudah mencapai 30 orang, dan kemarin di Desa Rajamandala Kulon juga 30 orang,” ujarnya.

Menurut dr. Resi sistem diterapkan menyesuaikan. Nanti untuk dua desa yang belum diberi vaksin, nanti kita laksanakan di hari Jumat, waktunya bersamaan dengan menurunkan dua tim. Jadi satu tim ke Desa Mandalawangi dan satu tim lagi ke Desa Mandalasari,” ungkapnya.

Pelayanan tetap berlanjut dengan menyasar guru, pegawai bank, dan sasaran vaksin lainnya yang menyusul.

“Untuk pelayan publik yang sudah kita lakukan vaksin yaitu pegawai kecamatan, Polsek, Koramil, KUA, trus kita menyasar ke perangkat-perangkat desa,” kata dr. Resi.

“Tak kenal maka tak sayang. Kepada masyarakat seluruh wilayah kerja khususnya Puskesmas DTP Rajamandala itu jangan ragu-ragu jangan takut di vaksin karena ini pemerintah sayang kepada warganya, ini untuk melindungi kita semua dari virus Covid-19, jangan khawatir ini vaksinnya aman, dan ini sudah halal, jadi jangan takut, jangan ragu, untuk melaksnaakan vaksinasi covid-19,” pungkasnya berpesan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed