oleh

Ini Kata Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Terkait Pentingnya Keberadaan Posyandu

-TNI-170 views

BEKASI, KAPERNEWS – Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro mengatakan, Desa Kertarahayu memiliki sekitar 8.000 penduduk dengan jumlah balita 650 anak. Saat ini pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dari 650 anak seharusnya setiap 65 anak terlayani oleh satu posyandu. Pada kenyataan nya 9 dari posyandu yang ada, 8 di antaranya berada di rumah rumah warga yang memang tidak layak dan 1 menumpang di paud,” ungkapnya saat memantau perkembangan pelaksanaan TMMD, Sabtu (13/03).

Sehingga, sambung ia, pada saat ini Desa Kertarahayu Belum memiliki bangunan yang khusus atau gedung tempat yang layak untuk posyandu.

“Ini menjadi salah satu alasan mengapa kita membuat program TMMD ke 110 ini dalam bentuk posyandu,” jelasnya.

Seperti diketahui bersama, Posyandu ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, hususnya untuk ibu dan anak.

“Kedepannya saya berharap posyandu ini menjadi posyandu propotek yang dapat menjadi contoh untuk posyandu yang lain,” terang Dandim menambahkan.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, selain meningkatkan kesehatan masyarakat hususnya ibu dan anak, dapat juga meningkatkan kemampuan para kadernya berkaitan dengan aplikasi, karana nanti akan dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi sehingga memudahkan bagi ibu dan anak maupun masyarakat serta kader posyandu memantau kesehatan ibu dan anak di Desa Kertarahayu ini.

“Begitu juga dengan fungsinya selain untuk posyandu kedepan kita akan gunakan untuk kegiatan kegiatan lain seperti paud, kemudian kita akan siapkan perpustakaan bagi anak anak sehingga memang diharapkan posyandu ini tidak hanya memberikan peningkatan kesehatan tetapi dapat juga meningkatkan pengetahuan hususnya bagi anak anak desa kertarahayu ini,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed