oleh

Posyandu Melati Desa Cikalong Ikuti Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bandung Barat

KBB, KAPERNEWS – Posyandu Melati Desa Cikalong terpilih menjadi perwakilan Kecamatan Cikalong Wetan dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bandung Barat untuk bersaing menjadi yang terbaik dari 16 Posyandu.

Ketua Pokja Desa Cikalong, Ali Wahyu Ajie mengaku bangga bisa mewakili Kecamatan Cikalong Wetan untuk mengikuti lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bandung Barat.

“Kami ingin menjadikan ajang, ajang untuk memotivasi, evaluasi kedepannya mudah-mudahan di tahun depan kegiatan Posyandu tingkat Kabupaten Bandung Barat kita akan lebih siap, untuk kedepannya, makanya kita ini menjadikan ajang untuk memotivasi kedepannya,” ungkapnya.

Dijelaskan Ali, meskipun sebenarnya pihaknya mengikuti lomba tersebut bisa dikatakan siap gak siap namun harus siap, oleh karena itu pihaknya melakukan sejumlah langkah persiapan.

“Persiapan dari awal kita koordinasi sama Pokjanal kecamatan, trus bersama kader-kader, trus kita memverifikasi Posyandu mana yang mau kita lombakan dengan poin-poin adanya fasilitasnya seperti apa, infrastrukturnya seperti apa. Kita verifikasi kembali dengan dukungan pendamping dari kecamatan, Pokjanal ketua Cikalong Wetan, begitu juga bidan desa dan para kader di desa cikalong,” terangnya.

“Harapannya gak muluk-muluk, kita syukur-syukur menang namun kalah juga gak apa-apa, karena kan dari awal kita sebagai pembelajaran Desa Cikalong khususnya Kepala Desanya baru, terus kami juga sebagai ketua Pokja Cikalong terhitung baru juga. Ini juga dijadikan momentum untuk pembelajaran kedepannya siapa tahu kedepannya kita akan lebih baik, mudah-mudahan tahun depan Desa Cikalong bisa jadi juara,” pungkas Ali menambahkan.

Terpisah, Ketua Pokjanal Kecamatan Cikalong Wetan Agus Rachmat mengatakan di pokja itu lebih mengedepankan sisi pembinaan untuk dilapangan, kebetulan memang dari beberapa desa itu ada Posyandu yang bisa dimajukan dalam kegiatan lomba ini.

“Karena ini hasil dari pemantauan dan evaluasi dilapangan, kondisi Posyandu ini kaitan dengan SDM nya dan motivasi daripada kader kita majukan untuk ikut lomba di tingkat Kabupaten Bandung Barat. Kebetulan ketua Pokjanya juga mengapresiasi dan mendorong untuk lebih meningkatkan,” ujarnya.

“Karena ini juga sebagai keterwakilan dari kecamatan kalau memang nanti masuk dalam motivasi, apresiasi dan prestasi yang bisa menunjang dan mendorong Posyandu-Posyandu lainnya untuk bisa lebih bergerak lagi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed