oleh

Ikuti Sosialisasi Sekoper Cinta, Perempuan Cipatat Diharapkan Dapat Menjadi Mandiri

KBB, KAPERNEWS – Puluhan Kader PKK di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat mengikuti Sosialisasi Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) di aula kantor kecamatan, Kamis (01/04).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan perempuan dapat membangun kemandirian melalui pemberdayaan perempuan partisipatif dengan melaksanakan pendidikan non formal untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berbasis gender, ketahanan keluarga, aktualisasi diri dan produktifitas ekonomi, sehingga perempuan di Kabupaten Bandung Barat mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Kasi PMD Kecamatan Cipatat, Ahyar Sugilar saat ditemui kapernews.com usai acara mengatakan, pendidikan dan pemberdayaan bagi perempuan diperlukan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

“Mudah-mudahan ini bisa membuat perempuan-perempuan di wilayah Kecamatan Cipatat menjadi perempuan yang mandiri,” ungkapnya.

Menurut Ahyar, pihaknya sengaja hanya mengundang sebagian kader PKK yang ada di Kecamatan Cipatat karena berkaitan dengan Protokol Kesehatan.

“Meski tak semuanya di undang, diharapkan nantinya para kader yang hadir di acara Sekoper Cinta ini dapat menyampaikan kepada kader-kader Posyandu yang lain mengenai materi hari ini,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed