oleh

Pemdes Gudang Kahuripan Serahkan Paket Sembako Pada 100 Anak Yatim dan Jompo

KBB, KAPERNEWS – Seperti yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, jelang memasuki Bulan Ramadhan Pemerintah Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, secara rutin melakukan santunan anak yatim dan jompo.

Dalam santunan yang digelar kali ini, di aula kantor desa, Jumat (02/04), sedikitnya pemerintah desa Gudang Kahuripan menyiapkan 100 paket sembako yang diserahkan kepada 100 anak yatim dan jompo.

Saat ditemui kapernews.com, Agus Karyana Kepala Desa Kahuripan mengaku bahwa santunan tersebut sudah merupakan bagian rutinitas pemerintah desa setiap tahunnya.

“Acara santunan seperti ini rutin kami lakukan, bahkan setiap tahun itu bisa 3 sampai 4 kali,” ujaranya.

Sambung Agus, santunan ini juga menjadi satu edukasi bagi warga yang memiliki harta lebih, yang memang terbilang mumpuni dari perekonomiannya.

“Mudah-mudahan kegiatan santunan kepada anak yatim dan jompo juga dilakukan oleh mereka yang memiliki harta cukup bahkan lebih,” jelasnya.

Lebih jauh agus menerangkan, seperti yang diketahui bahwa sudah menjadi kewajiban untuk menyisihkan 2,5 persen dari harta yang dimiliki.

“Dari harta yang kita miliki ada 2,5 persen merupakan hak mereka, yakni orang-orang seperti anak-anak yatim dan piatu, orang jompo, dan lainnya yang sangat membutuhkan,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed