oleh

PABPDSI KBB Bertekad Mengangkat Kesejahteraan dan Tingkatkan Kompetensi BPD

KBB, KAPERNEWS – Dihadiri Dewan Penasihat Asep Bayu Rohendi, Persatuan Badan Permusyawaratan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bandung Barat juga bertekad meningkatkan kompetensi BPD di tiap-tiap desa khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Hal tersebut dilakukan supaya dapat mengangkat kesejahteraan BPD di masa yang akan datang, seperti yang diungkapkan Ketua PABPDSI Kabupaten Bandung Barat Leni Fitriani dikediamanya, Minggu (23/05).

“Harapan kita adalah kedepannya itu bagaimana bisa mengangkat kesejahteraan BPD di masa yang akan datang baik Siltap, ataupun pendapatan-pendapatan lainnya dan agar BPD itu bermartabat dan juga mengangkat SDM-SDM BPD yang memang masih ditingkatan-tingkatan SMA,” ungkapnya.

Dimana, sambung Leni, PABPDSI ini mempunyai program agar kedepannya para BPD itu menjadi sarjana dengan adanya desa juara dan adanya desa sekolah untuk para BPD-BPD yang ada di Bandung Barat khususnya

“Kita ingin tidak ada lagi pandangan sebelah mata terhadap BPD dimana antara kepala desa dan BPD itu adalah sebuah mitra untuk memajukan desanya masing-masing agar bisa berkoordinasi dengan stakeholder yang ada agar berkesinambungan bukan menjadi suatu mimik yang menakutkan menurut kepala desa,” ujarnya.

“Nah disini kita juga berharap dan bisa merangkul bersama-sama bagaimana antara kepala desa dan BPD itu bisa berimbang dan kedepannya bisa bekerjasama dengan baik tanpa adanya hal-hal pembicaraan-pembicaraan miring terhadap BPD. BPD juga mempunyai Tupoksi, Kepala Desa mempunyai Tupoksi, marilah kita bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” jelas Leni menambahkan.

Terpisah Ketua Umum Harian PABPDSI Jawa Barat, Supendi menambahkan, kegiatan tadi adalah kegiatan yang diusulkan oleh pengurus PABPDSI Kabupaten Bandung Barat dalam rangka persiapan untuk pelantikan atau deklarasi pengurus PABPDSI Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah bahwa hari ini sudah terlaksana kemudian dihadiri juga oleh dewan penasihat yang kebetulan beliau juga adalah seorang anggota dewan DPRD KBB,” ungkapnya.

Atas nama pengurus Jawa Barat, sambung ia, kebetulan juga dihadiri oleh ketum nasional sangat bangga karena dalam rangka persiapan ini teman-teman pengurus Kabupaten Bandung Barat antusias dan sangat menantikan sekali ingin segera dilantik.

“Karena salah satu syarat bagi kami diintruksikan kepada teman-teman pengurus supaya segera ikuti pelantikan, laksanakan dalam rangka persiapan untuk mengikuti Rakernas di Jakarta. Alhamdulillah tadi sudah ada informasi bahkan disepakati bahwa bulan Mei ini Bandung Barat akan melaksanakan kegiatan pelantikan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Supendi menambahkan, keberadaan pihaknya ini dalam rangka mengevaluasi juga secara pengadministrasian dan ternyata memang Bandung Barat luar biasa.

“Artinya bahwa kesigapan dan kesiapan terutama pengurus dalam hal ini sangat menggembirakan karena sebetulnya Bandung Barat ini tidak terlalu lama dan banyak persaingan dalam rangka untuk mengevaluasi menyatukan sebuah visi dan misi PABPDSI ini, tapi teman-teman ternyata sangat luar biasa, bisa dan mampu karena memang cukup jelas dimana PABPDSI ini adalah memperjuangkan dan mengusahakan kesejahteraan anggota BPD itu sendiri,” paparnya.

Tak sampai disitu, kelebihan dewan penasihat dalam hal ini yang notabene anggota DPRD KBB ini sangat antusias dan dia faham betul terkait regulasi undang-undang desa ini.

“Tanpa harus diminta, beliau meminta kapan segera pelantikan dan kapan ini akan kita laksanakan. Jadi intinya bahwa yang membedakan antara kabupaten yang lain beliau bisa hadir langsung, kemudian bisa tahu langsung dan langsung mendorong untuk percepatan pelantikan untuk pengurus PABPDSI Kabupaten Bandung Barat,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed