oleh

ABR Apresiasi Pelantikan PABPDSI Kabupaten Bandung Barat

KBB, KAPERNEWS – Wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Bandung Barat Asep Bayu Rohendi yang dipercaya menjadi Dewan Penasihat PABPDSI KBB mengaku sangat mengapresiasi pelantikan PABPDSI Kabupaten Bandung Barat.

“Saya sangat mengapresiasi pelantikan PABPDSI KBB ini, karena yang menjadi ketuanya itu adalah sosok perempuan. Jadi ada keterwakilan pemimpin yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Bisa dibilang ini Kartininya Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya usai acara pelantikan PABPDSI yang digelar di Gedung B komplek Pemerintahan Bandung Barat, Kamis (10/06).

Menurut pria yang akrab disapa ABR ini, tugas BPD sama dengan anggota DPRD, hanya saja ditingkat tatanan pemerintahan desa.

“Tugas mereka salah satunya adalah sama dengan saya, yakni untuk menampung aspirasi masyarakat. Setelah pelantikan ini mereka bisa menjadi perwakilan di beberapa DPD yang ada di 16 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat,” terangnya.

Sebagai Dewan Penasihat, ABR berencana mendorong PABPDSI salahsatunya dengan sering berkunjung ke masyarakat.

“Nanti BPD akan berkunjung dari mulai tingkat kecamatan, tingkat desa untuk menampung aspirasi yang akan disampaikan masyarakat,” ujarnya.

“Terutama sekarang ini di Kabupaaten Bandung Barat ini adalah infrastruktur terutama jalan selatan yang sangat rusak parah ini, mudah-mudahan dengan adanya pelantikan BPD ini dapat menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed