oleh

Pemdes Batujajar Barat Salurkan 1.008 Paket Beras Bantuan PPKM Darurat

KBB, KAPERNEWS – Pemerintah Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, menyalurkan bantuan beras PPKM darurat dari Kementerian Sosial bagi 1.008 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Sabtu (31/07).

Upaya ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kasi Kesejahteraan Desa Batujajar Barat Heri Kusnandar menjelaskan bahwa bantuan PPKM Darurat ini disalurkan kepada 1.008 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan masing-masing KPM mendapat 10 kg beras.

“Teknis pendistribusian bantuan PPKM Darurat ini sangat memperhatikan protokol kesehatan, kami pihak Pemdes mengatur jadwal selama dua hari yaitu tanggal 30 dan 31 Juli dengan membatasi jumlah KPM yang berada di dalam Gor Desa serta mambatasi waktu pendistribusiannya selama 45 menit perkloter,” ujarnya.

Sambung Heri, bantuan PPKM Darurat ini bersumber dari Kemensos dengan mengacu pada data BST dan PKH.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kemensos, atas kepeduliannya kepada warga Desa Batujajar Barat yang terdampak pandemi dan PPKM Darurat,” tandasnya.

Sementara itu, Syaripudin Hidayat sebagai Kadus berharap bahwa bantuan berupa paket beras ini disalurkan agar nantinya dapat bermanfaat.

“Tidak lupa kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selalu ikuti peraturan yang ada di saat PPKM Darurat, kalau tidak penting sekali tetap dirumah saja, karena sekarang sedang diberlakukan PPKM Darurat level 4 sampai tanggal 2 Agustus 2021,” katanya.

Di tempat yang sama, Oon yang merupakan warga Carik RT 02 RW 01 menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat dan khususnya Pemdes Batujajar Barat.

“Terima kasih kepada pihak pemerintah, Bapak Kades dan jajarannya yang sudah memperjuangkan dan membantu dalam pendistribusian bantuan PPKM Darurat berupa beras, ini bermanfaat dan sangat membantu terutama di masa pandem,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed