oleh

Kolaborasi Katar Unit 06 dengan Unit 15 Desa Mandalasari Gelar Peringatan Maulid Nabi

KBB, KAPERNEWS – Karang Taruna Unit 06 dan Karang Taruna Unit 15 Desa Mandalasari berkolaborasi menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Jami Al-Ikhlas, Kampung Mekarjaya, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Acara yang digelar pada Sabtu malam ini (23/10) diisi dengan sejumlah pertunjukan islami dan di akhiri dengan tausiyah oleh 3 penceramah, yakni Habib Muhammad bin Husin bin Abdurrohiim bin Arsyad bin Ahmad Arrifa’i Alhusaini, Udtadz Cepot Muda dan KH. Jaja Munaja.

Ketua panitia pelaksana Zeni Kurniawan mengatakan kegiatan maulid yang diadakan Karang Taruna (Katar) ini merupakan kebiasaan yang dilakukan setiap tahun, cuma yang berbeda kali ini dilakukan dengan cara kolaborasi.

“Bedanya kali ini kolaborasi Karang Taruna Unit 15 dengan Karang Taruna Unit 06. Kenapa digabungkan kita kan satunya kurang personil laki-laki yaitu di unit 15 makanya digabungkan dengan unit 06,” ungkapnya.

Zeni yang juga merupakan ketua Karang Taruna Unit 15 ini berharap dengan diadakannya peringatan maulid Nabi ini, semuanya dapat terus bersatu dan bekerjasama.

“Yang saya harapkan satu yaitu biar semuanya itu bersatu, kita kerjasama sajalah gak ada bahasa masing-masing,” jelasnya kepada kapernews.com.

Lebih lanjut Zeni mengungkapkan para jamaah yang hadir dari mulai anak-anak, pemuda dan pemudi serta orang tua dapat mencontoh Nabi Muhammad SAW.

“Sunah-sunahnya, seperti mengaji, baca Shalawat, kita takdim kepada masyarkat juga itu sebagai salah satu contoh dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Unit 06, Mira Maulani menambahkan, agar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini berjalan sukses persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Persiapannya biasa sama anak-anak sosialisasi kitanya dengan berkolaborasi. Sosialisasi itu kan bisa dimana saja, kita bareung-bareung sama unit 15 agar lebih akrab lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut Mira merasa sangat puas peringatan maulid Nabi ini disambut dengan sangat antusias, dilihat dari jemaah yang hadir.

“Sangat puas sekali, soalnya kan kolaborasi gitu kan jadi tambah semangat. Biasanya biasa-biasa sekarang lebih rame lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed