oleh

Gelar Vaksinasi Covid-19, DPD Nasdem KBB Berharap Bisa Selesaikan Masalah Pandemi Menjadi Endemi

KBB, KAPERNEWS – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, DPD Partai Nasdem menggelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua di kantor DPD Nasdem Kabupaten Bandung Barat yang terletak di Jl. Raya Purwakarta, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Senin (25/10).

Ada dua jenis vaksin yang disediakan dalam vaksinasi yang menargetkan 500 orang tersebut, yakni vaksin Sinovac dan Pfizer

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung Barat Ade Sudrajat mengatakan pihaknya ingin mensukseskan warga KBB, jumlah yang di vaksinasi makin cepat jumlahnya.

“Sehingga kita bisa menyelesaikan masalah Pandemi menjadi endemi, paling tidak kita ikut partisipasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, meski vaksinasi tersebut menargetkan bagi warga sekitar kantor DPD Nasdem, namun bagi warga KBB darimana pun juga akan diterima.

 

“Ini lebih pada bagi warga di sekitar kantor DPD Nasdem, bahkan selama dia warga KBB boleh ikut vaksinasi di sini, dengan target 500 orang,” jelasnya.

Untuk DPD Nasdem KBB, sambung Ade, vaksinasi covid-29 ini merupakan yang pertama kali digelar, berhubung jadwalnya memang agak padat karena KBB ini istilahnya kita itu ingin berlari lebih kencang daripada yang lain.

“Kita fokus disini saja, seluruh KBB juga ada, karena ini menggunakan vaksin yang istimewa, kita menggunakan vaksin Pfizer bukan Sinovac atau Astrazeneca,” tuturnya.

Lebih jauh Ade berkeinginan warga KBB paling tidak di akhir bulan sekarang ini bisa mencapai diatas 70 persen vaksinasi sehingga KBB menjadi terbebas dari pandemi.

“Sekarang sudah mulai melandai kan, seluruh rumah sakit yang ada di KBB okupasinya tempat tidurnya ini sudah sangat rendah cuma beberapa ruang saja,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Fraksi Partai Nasdem Didin Rachmat menambahkan, vaksinasi covid-19 ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Dinas kesehatan mendelegasikan lagi kepada puskesmas Padalarang yang terdekat, tapi kalau kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melalui Kepala Dinas. Untuk tahap awal kita menargetkan 500 dosis saja,” ungkapnya.

Pada dasarnya, sambung Didin, pihaknya sudah merencanakan untuk 2 kali pelayanan vaksinasi yang kesatu dan yang kedua.

“Akan tetapi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa gerak cepat pemerintah KBB ini kayaknya patut diacungi jempol, salut gitu ya, khususnya dibawah kepemimpinan Plt Bupati ini sasaran-sasaran itu sudah hampir tercapai kayaknya, sehingga vaksin pertama ini agak berkurang kita. Oleh karena itu sekarang saya minta ke Dinas Kesehatan pelayanan vaksin hari ini bisa dengan vaksinasi yang kedua, jadi kita siapkan Sinovac dan Pfizer untuk vaksin yang kedua, jadi tadi sudah ada pelayanan juga untuk vaksinasi yang kedua,” paparnya.

“Saya pikir ini sudah sampai ke pelosok-pelosok ya pelayannya, bahkan sampai jemput bola menggunakan sepeda motor dari puskesmas. Saya percaya target dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan Plt Bupati akan tercapai, minimal 80 persen karena kebetulan saya dulu petugas kesehatan jadi tahu kan, kalau 100 persen agak-agak susah, karena apa, karena disitu ada anak-anak yang tidak boleh dari jumlah penduduk sasaran itu, ada memang kontra indikasi yang tidak diperbolehkan oleh dokter kan seperti itu,” pungkasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed