oleh

Sertijab Camat Cipatat, Herry Heryana Sampaikan Ini

KBB, KAPERNEWS – Meski terkesan sederhana, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Cipatat, dari Iyep Tamchur Rahmat kepada Herry Heryana yang ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan oleh Eriska Hendrayana Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Bandung Barat berlangsung khidmat.

Sambutan-sambutan disampaikan, bahkan di tengah acara sejumlah tamu undangan sempat terharu saat pembacaan paturai tineng yang dibacakan salah satu staf Tratibum Kecamatan Cipatat.

Acara yang digelar diaula Kecamatan Cipatat, Senin (01/11) ini dihadiri Seluruh Kepala Desa se-Cipatat, Forkopimcam Cipatat, Kader PKK, Dharma Wanita Cipatat, Kader KB, dan tamu undangan lainnya.

Plt. Camat Cipatat, Herry Heryana mengatakan, tadi sudah dilaksanakan Sertijab Camat Cipatat kepada saya selaku Plt. Camat Cipatat.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan pimpinan. Kemudian seperti yang saya sampaikan tadi dalam sambutan, saya sebagai Sekcam Cipatat akan melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan oleh camat itu sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan bahwa Plt. Camat maupun Camat jabatan itu bukan kewenangan, bukan fasilitas, tapi definisi jabatan adalah tanggung jawab.

“Insya alloh saya akan melaksanakan tanggung jawab ini mohon do’anya kepada semua. Saya akan bersinergi dengan Kepala Desa, kemudian langkah yang konkrit dalam waktu dekat ini sebagaimana amanat pimpinan saya harus melaksanakan percepatan vaksin covid-19, sehingga pada saatnya nanti pada tanggal 12 November dapat dilaksanakan sesuai arahan-arahan pimpinan yaitu 100 persen, mohon do’a dan dukungannya kepada semua,” paparnya.

Lebih jauh Herry bercerita mengenai Camat Cipatat yang melepas masa bhaktinya menjadi aparatur sipil negara selama kurang lebih 30 Tahun.

“Pak Iyep ini asli pribumi Cipatat, lama di Cipatat, tadi seperti disampaikan beliau dalam amanatnya, beliau kurang lebih 30 tahun bertugas, di Cipatat tentu banyak kesan dan pesan beliau selama menjabat. Kita akan teruskan kebijakan-kebijakan yang baik yang dilakukan oleh beliau. Saya sebagai juniornya, insya alloh saya akan tiru apa-apa yang baik dari beliau,” pungkasnya.

Sementara itu Eriska Hendrayana Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Bandung Barat menyampaikan ada dua hal yang ingin disampaikan. Dimana dirinya berharap kepada Camat yang sudah pensiun dan Plt. Camat yang saat ini mulai menjabat.

“Pokoknya hanya dua, bagi yang mengakhiri masa bhakti mudah-mudahan selesainya masa bhakti masih bisa mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat. Bagi yang datang siap-siap dengan pekerjaan, relli untuk Bandung Barat yang lebih maju,” ungkapnya.

“Pesan khususnya berkoordinasilah dengan kepala desa, berkoordinasilah dengan tokoh masyarakat, berkoordinasilah dengan Forkopimcam,” pungkas Eriska menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed