oleh

Tak Hanya Menutupi Akses Jalan, Bencana Longsor di Rajamandala Kulon Sebabkan Sejumlah Rumah Rusak

KBB, KAPERNEWS – Musibah bencana longsor melanda sejumlah wilayah di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin malam (15/11).

Peristiwa tersebut terjadi setelah sebelumnya hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Cipatat dan sekitarnya sejak Senin siang.

Kepala Desa Rajamanadala Kulon, Alit Nurmansyah yang ditemui kapernews.com saat meninjau lokasi bencana sekitar pukul 19.00 WIB mengatakan, jika longsoran terjadi di beberapa titik.

“Beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang longsoran tanah, seperti di daerah Babakanbandung, Cengkrong dan Cipanas,” ungkapnya.

Masih kata Alit, karena ada longsoran tanah di wilayah Cengkrong hingga menutup akses jalan, saat ini dirinya tengah berupaya menuju ke Cipanas.

“Longsor di wilayah Cengkrong menutup akses jalan, hingga agak menghambat upaya kami untuk meninjau lokasi longsor di Kampung Cipanas. Namun malam ini juga kami akan berusaha agar sampai di lokasi longsor di Kampung Cipanas,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada seluruh warga Desa Rajamandala Kulon, khususnya wilayah RW 01, 03 dan 04 yang rawan bencana longsor agar selalu waspada dan hati-hati menghadapi musim hujan ini,” tambahnya.

Lebih jauh dirinya menerangkan bahkan ada sejumlah titik yang mengalami pergeseran tanah. Namun demikian dirinya sampai saat ini terus melakukan pendataan.

“Sampai saat ini kami dibantu aparatur pemerintahan desa dan lembaga desa terus melakukan pendataan dan peninjauan terkait bencana longsor malam ini dan lainnya,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed