oleh

Pembagian 417 KKS Perluasan Program BPNT di Cipatat Berlangsung Tertib

KBB, KAPERNEWS – Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Cipatat Kabupaten Kabupaten Bandung Barat Tahun 2021 di GOR Kandaga 2, Rabu (17/11) berjalan tertib.

Sedikitnya 417 KKS perluasan BPNT dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 9 desa. Pembagian KKS tersebut bekerjasama dengan BNI Cianjur.

Kasi PMD Kecamatan Cipatat, Ahyar Sugilar mengatakan jadi kecamatan yang melaksanakan kegiatan tersebut dibantu oleh Pemerintah Desa Cipatat yang mana telah bersedia memberikan tempat di Gor KANDAGA 2 dan Peksos dari Desa Gunung Masigit.

“Melaksanakan kegiatan tersebut karena belum adanya koordinator TKSK untuk Kecamatan Cipatat karena yang dulu telah mengundurkan diri dan pengantinya telah di seleksi Dinsos KBB tinggal nunggu sk dari Kemensos, jadi sementara kecamatan yang melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ahyar menerangkan, jika pembagian KKS ini diberikan kepada KPM yang ada di 9 desa.

“Ada 41 KKS bagi KPM dari Desa Cipatat, 63 KKS bagi KPM dari Desa Ciptaharja, 26 KKS bagi KPM dari Desa Cirawamekar, 89 KKS bagi KPM dari Desa Citatah, 18 KKS bagi KPM dari Desa Kertamukti, 25 KKS bagi KPM dari Desa Mandalasari, 32 KKS bagi KPM dari Desa Mandalawangi, 102 KKS bagi KPM dari Desa Rajamandala Kulon, dan 21 KKS bagi KPM dari Desa Sarimukti, total 417 KKS yang dibagikan hari ini,” paparnya.

“Kecamatan sebetulnya hanya sebatas pengawasan, tapi demi nama baik KBB saya siap dengan resiko apapun tetap dilaksanakan,” tandas Ahyar menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed