oleh

Rakor TP PKK Kecamatan Cipatat, Ini Kata Lisa Listiana

KBB, KAPERNEWS – Mengangkat tema “Kita Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera Menuju Jawa Barat Juara”, Kesatuan Gerak PKK Kecamatan Cipatat menggelar Pencanangan dan Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu di aula Kecamatan, Senin (29/11).

Kegiatan yang dihadiri para Ketua TP PKK serta sejumlah anggota di tingkat desa tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Camat Cipatat Herry Heryana dan disaksikan langsung Kasi PMD Kecamatan Cipatat Ahyar Sugilar.

Lisa Listiana selaku Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Cipatat menyampaikan jika kegiatan tersebut penting untuk program kerja apalagi untuk PKK di desa, karena ini memang ujung tombaknya di Rakor.

“Kenapa, karena memang banyak banget program-program yang harus kita sampaikan terutama untuk PKK desa. Dari mulai format-format data-data yang harus dipersiapkan terutama untuk kegiatan-kegiatan PKK di Tahun 2022,” ungkapnya kepada kapernews.com usai acara.

Untuk poin-poin terpenting, sambung Lisa, kegiatan tersebut hanya kilasan-kilasan saja untuk mengingatkan bahwa memang tugas pokok dan fungsi PKK itu ada di 10 program pokok PKK.

“Dari 10 program PKK itu tugas-tugasnya ada disitu semua, termasuk dari mulai Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan jika yang dilaksanakan hari ini itu materinya lebih banyak dari sekretaris. Mungkin nanti sharing pihaknya mengadakan Road show ke tiap-tiap desa melihat perkembangan dari administrasi-administrasi yang sudah dipersiapkan oleh desa secara rutin.

“Saya harapkan lebih tertib administrasinya karena itu memang sangat penting dan mungkin untuk kedepannya harapan saya program-program bisa dilaksanakan. Trus PKK juga bisa ikut serta, karena tugas kita mendampingi suami, disisi lain itu yang saya harapkan melancarkan program-program yang ada di desa,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed