oleh

Sertijab 3 Kepala Desa Sekaligus Pelantikan TP PKK di Kecamatan Cipatat Berlangsung Khidmat

KBB, KAPERNEWS – Pasca terpilih dan dilantik oleh Plt. Bupati Bandung Barat pada Kamis (23/12) di Balai Gempungan Gedung B Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat, 3 Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cipatat melangsungkan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa sakaligus Pelantikan TP PKK Desa yang digelar di aula Kecamatan Cipatat, Jumat (24/12).

Sertijab tersebut yakni dari Adang Surya sebagai Pj. Kades Mandalasari kepada Ahmad Subehi Kepala Desa Mandalasari terpilih, Asep Supriatna sebagai Pj. Kepala Desa Sarimukti kepada Ucu Suwandi Kepala Desa Sarimukti dan Nandang Sutisna Pj. Kepala Desa Sumurbandung kepada Agus Sukmarasa Kepala Desa Sumurbandung terpilih.

Plt. Camat Cipatat Herry Heryana menjelaskan, pada hari ini sudah dilaksanakan Sertijab Kepala Desa yang kemarin baru dilantik oleh Plt. Bupati Bandung Barat.

“Saya sampaikan selamat kepada bapak-bapak yang sudah terpilih dalam pelaksanaan Pilkades secara serentak di wilayah Kecamatan Cipatat Tahun 2021,” ucapnya.

Herry berpesan, sesuai ketentuan perundang-undangan kepala desa terpilih segera menyusun RPJMDes bahwa visi misi janji-janji politik yang kemarin dilaksanakan pada saat pencalonan dilaksanakan sesuai regulasi yaitu berbentuk Peraturan Desa (Perdes) tentang RPJMDes, silahkan tuangkan didalam RPJMDes tersebut.

“Kepala desa terpilih yang kemarin dilantik telah disumpah oleh bapak Plt. Bupati Bandung Barat, salah satu sumpahnya adalah harus melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi desa, pamerintah daerah dan negara kesatuan Republik Indonesia. Jadi pada intinya kepala desa terikat oleh sumpah yaitu melaksanakan segala ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Lebih jauh Herry berharap agar kepala desa tersebut dapat bersinergi dengan Forkopimcam maupaun lembaga desa di desanya masing-masing.

“Selanjutnya saya harapkan kepala desa dapat bersinergi dengan Forkopimcam, dengan lembaga-lembaga yang ada di desa, dengan BPD, MUI, dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa, saya yakin dan percaya pak kades dapat melaksanakannya dengan baik,” ungkapnya.

“Kepada ibu ketua Tim penggerak PKK yang baru dilantik juga saya ucapkan selamat menjalankan tugas sebagai pendamping suami sebagai kepala desa,” pungkasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed