oleh

163 Rumah di Desa Kertamukti Rusak Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

KBB, KAPERNEWS – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, sedikitnya 163 rumah di Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat mengalami kerusakan, Selasa (11/1).

Kerusakan rata-rata terjadi pada bagian atap rumah, karena tak mampu menahan sapuan angin yang cukup kencang.

Tak hanya itu, sejumlah pohon dikabarkan tumbang dan menimpa rumah warga, bahkan kanopi halaman parkir kantor Desa Kertamukti tak luput dari terjangan hujan angin yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Desa Kertamukti, Sunaryo kepada kapernews.com menerangkan, berdasarkan laporan yang didapat ada 163 rumah yang mengalami kerusakan.

“Setelah di cek ke lapangan dan dilakukan pendataan sesuai laporan sampai malam ini terdata 163 rumah yang terdampak hujan angin besar,” ungkapnya.

Sunaryo bersyukur dalam peristiwa tersebut tidak ada korban. Menurutnya, usai hujan reda, pihaknya bersama warga dibantu Bhabinmas dan Babinsa langsung memperbaiki beberapa rumah warga.

“Sebagian masih banyak yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan dari BPBD dan Pemda Kabupaten Bandung Barat bisa membantu warga desa Kertamukti yang tidak mempunyai biaya untuk menperbaiki rumah yang rusak,” harapnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed