oleh

Pensiun Dari PNS, Ahyar Sugilar Bakal Ikut Nyalon di Pilkades Mandalawangi 2023

KBB, KAPERNEWS – Jelang Purna Bakti Kepala Seksi PMD Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat Ahyar Sugilar pamit kepada seluruh jajaran Muspika Kecamatan Cipatat, Senin (31/1).

“Kepada pak Camat, para kepala seksi dan seluruh staf pemerintahan Kecamatan Cipatat serta para kepala desa dan aparaturnya saya ucapkan terima kasih sudah bekerjasama dengan baik selama ini, hari Senin ini adalah hari terakhir saya mengabdi di kecamatan,” ungkapnya kepada kapernews.com.

Lebih jauh Ahyar menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas ada kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan baik secara sengaja maupun tak sengaja.

“Secara pribadi saya beserta keluarga di mohon dimaafkan dari kesalahan dan kekhilafan,” ujarnya.

Masih menurut Ahyar, meski kini dirinya tak lagi menjabat sebagai PNS dirinya tetap ingin mengabdikan diri bagi masyarakat, salah satunya dengan mencalonkan diri menjadi Kepala Desa.

“Karena memang sewaktu menjadi Penjabat Kepala Desa Mandalawangi masih belum puas memberikan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri. Sehingga saya nanti insya alloh akan mencalonkan diri dalam Pilkades Desa Mandalawangi yang akan dilaksanakan di Tahun 2023 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu ditanya kesan saat menjadi PNS, Ahyar menerangkan jika kenangan paling mengesankan dan tidak akan terlupakan baginya yaitu disaat dipromosikan jadi pejabat eselon sebagai kasi PSU.

Bahkan dirinya pun sempat dipanggil Bupati Bandung Barat yang waktu itu masih dijabat Alm. Abubakar kaitan dengan BUMN. Permasalahannya, karena dirinya telah mengambil keputusan bahwa dari dulu sampai saya menjabat sebagai Kasi PSU di wilayah Cipatat BUMN paling besar adalah PLN itu belum pernah memberikan bantuan sehingga saya memintanya langsung ke PLN.

“Alhamdulillah saya diberi bantuan untuk Hotmix halaman kantor Kecamatan Cipatat dengan biaya kurang lebih 18 Juta tanpa swadaya darimana pun dan sampai sekarang masih tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

“Dengan berakhirnya pengabdian saya, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Kecamatan Cipatat, dan memohon do’anya setelah pensiun semoga saya sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan. Juga, semoga jalinan silaturahmi ini dapat terjaga dengan baik meski saya sudah tidak lagi bertugas di Kecamatan Cipatat,” tambahnya.

Berikut 32 Tahun Perjalanan pengabdian Ahyar Sugilar bagi pemerintah :

1. Tahun 1990 diangkat sebagai CPNS yang ditempatkan di Kantor Bangdes Kabupaten Bandung (Waktu itu masih di dalam Kaum dan pindah ke Soreang),

2. Tahun 1994 sebagai pelaksana pada kantor Kecamatan Cipatat (waktu itu kantor Kecamatan di Rajamandala dan Camatnya Bapak Noorkomar yang digantikan oleh camat yang baru Bapak Eman Rahim) saya sebagai pelaksana Kasi Bangdes (pada waktu itu Kasinya Bapak Adil Cakra),

3. Tahun 1996 sebagai pelaksana Kasi Bangdes Kecamatan Padalarang,

4. Tahun 1998 sebagai pelaksana Kantor Bangdes Kabupaten Bandung,

5. Tahun 2002 mulai promosi jabatan sebagai Kasubsi Perekonomian Kecamatan Cipongkor,

6. Tahun 2003 sebagai Bendahara Kecamatan Cipongkor,

7. Tahun 2009 sebagai Kasubag Keuangan Kecamatan Cipatat (waktu itu camatnya Ibu Agustin),

8. Tahun 2011 sebagai Kasi PSU Kecamatan Cipatat,

9. Tahun 2013 sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Cipatat,

10. Tahun 2017 sebagai Kasi P2D Kecamatan Cipeundeuy,

11. Tahun 2021 sebagai Kasi PMD Kecamatan Kecamatan Cipatat sampai 31 Januari 2022.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed