oleh

Keren.!!!, Enam Mahasiswa dan Tujuh Dosen Kampus STKIP Lolos Menjadi Dosen Program Kampus Mengajar

LEBAK, KAPERNEWS – Enam mahasiswa dan Tujuh Dosen Kampus Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) yang lolos seleksi Program Kampus Mengajar angkatan Tiga yang di selenggarakan oleh Kemendikbudristek patut di apresiasi. Pasalnya untuk lolos menjadi tenaga pembimbing lapangan dalam program Kampus Mengajar tersebut tidaklah mudah, karena harus mengikuti berbagai seleksi dari Kemendukbudristek secara ketat.

Ke 6 Mahasiswa yang Lolos seleksi ialah.
1. Dian Oktaviani, Prodi Bahasa Indonesia,
2. Siti Nurniati Rhahma Hani,Prodi, PGSD,
3. Pilah Nahrudin, Prodi, Pendidikan Bahasa Indonesia,
4. Yoga Aditia Prasasti, Prodi, PGSD,
5. Puji Ayu Astuti, Prodi, Pendidikan Bahasa Indonesia,
6. Tiara Nurfaiza, Prodi, Bahasa Indonesia

Sementara Dosen yang Lolos :
1.Yadi Heryadi S.Pd, Prodi Pendidikan Sekolah Dasar
2. Dine Trio Ratnasari S.Pd, Prodi Pendidikan Sekolah Dasar
3. USMAEDI S.Pd, Prodi Pendidikan Sejarah,
4. Dedi Aryadi S.Pd, Prodi Jasmani Kesehatan dan Rekreasi,
5. Berita Mambarasi Nehe S.Pd, Prodi Pendidikan Bahasa Ingris,
6. Anggi Rahmami S.Pd, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
7. Ira Arini S.Pd, Prodi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi

Koordinator Program Kampus Mengajar Kampus STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Mukhtar Ridwan M.Pd saat di konfirmasi Kapernews.com mengatakan, selaku koordinator kampus mengajar STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, sangat mengapresiasi kepada para dosen dan mahasiswa STKIP setia Budhi yang telah lolos seleksi program kampus mengajar angkatan Tiga, Tahun 2022.

“Tentu seleksi tersebut sangatlah ketat oleh Kemendikbudristek, dan program ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Indonesia, dan Alhamdulillah Enam Mahasiswa dan Tujuh Dosen Kampus STKIP mampu lulus seleksi progran tersebut,” terangnya.

Masih kata, Muktar Ridwan, ini membuktikan kalau STKIP Setia Budi Rangkasbitung di bawah kepemimpinan Dr. H. Suherman yang memiliki Visi dan Misi, Bermutu, Bereputasi dan Berbudaya.

“Ini semakin maju dan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya, baik yang ada di Banten maupu di Kota – kota besar lainnya. Dan STKIP mampu bersaing dengan LPTK yang Profesional, karena STKIP berkomitmen untuk mencetak Generasi Muda yang Handal, Profesional dan Bermutu,” tandasnya.

Sementara itu, Dr. H. Suherman, M, Pd, mengaku senang sekaligus bangga karena Dosen dan Mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung terus eksis berkontribusi dan selalu ada yang lulus dalam program Kampus Mengajar yang di adakan oleh Kemendikbudristek, dari mulai tahap pertama hingga tahap ketiga tersebut.

“Saya selaku Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung sangat bangga dan sangat mengapresiasi terhadap para Dosen dan Mahasiswa yang lolos seleksi Program Kampus Mengajar, yang diadakan oleh Kemendikbudristek. Keikutsertaan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dalam program kampus mengajar sebagai program Nasional Kemendikbudristek, mulai tahap pertama sampai tahap tiga ini, adalah sebagai bukti bahwa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung menunjukkan bahwa Mutu dan Reputasinya di kancah Nasional semakin meningkat,” ungkapnya.

Dr. H. Suherman menambahkan, ini tentu sesuai dengan Visi dan Misi kita dalam rangka menyiapkan SDM yang Kompeten menuju Indonesia maju.

“Semoga kegiatan kampus mengajar yang diikuti oleh mahasiwa dan dosen STKIP ini dapat bermanfaat baik buat Pemerintah maupun masyarakat khususnya Kabupaten Lebak, karena tentu Dosen dan Mahasiswa yang lolos ini memiliki kemampuan yang mumpuni karena telah lulus seleksi yang sangat ketat dari Kemendikbudristek,” pungkasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed