oleh

Dindikbud Lebak Bersama STKIP Setia Budhi Buka Kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran Pasca Pandemik

LEBAK, KAPERNEWS – Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Lebak Banten, Perguruan Tinggi STKIP Setia Budhi Rangkasbitung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, mengadakan kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran Pasca Pandemik.

Kegitan tersebut dalam rangka menyambut hari Guru Nasional pada 25 November lalu, dengan team juri Kampus UNTIRTA Serang.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dindikbud Lebak, yang di wakili oleh Kabid SMP Ibnu Wahidin M.Pd, didampingi oleh Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Dr. H Suherman M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan STKIP Dr. Nandang Faturohman M.Pd, Ketua Panitia penyelenggara Mukhtar Ridwan, M.Pd dan seluruh Jajaran Kaprodi yang ada di Kampus STKIP. Dimana kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 50 Guru dari mulai tingkat SD hingga SMP se Kabupaten Lebak Banten digelar di Aula Kampus STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Senin (29/11).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak yang di wakili oleh, Kabid SMP Ibnu Wahidin M.Pd, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh STKIP tersebut dan berharap hal tersebut agar terus ditingkatkan.

“Saya mewakili Pemerintah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran Pasca Pademik ini, yang tentu hal ini akan berdampak positif kebada perkembangan Mutu dan Kualitas Dunia Pendidikan di Kabupaten Lebak,” ujarnya

“Semoga kegiatan ini bisa terus rutin dilakukan dan ditingkatkan, sehingga hubungan antara Akademisi dan Pemerintah bisa berklaborasi dalam meningkatkan pendidikan di kabupaten Lebak, karena tentu Akademisi dan Perguruan Tinggi terutama STKIP sangat Mumpuni dan berperan penting di dalam kemajuan Pendudikan,” pungkas Ibnu berharap.

Sementara itu, Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Karena sudah melibatkan STKIP dalam melakukan peningkatan mutu Pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Saya atas nama pribadi dan Kampus STKIP Setua Budhi Rangkasbitung, mengucapakan terimakasih kepada Dindikbud Kabupaten Lebak, karena sudah melibatkan STKIP dalam melakukan Lomba Inovasi Pembelajaran Pasca Pademik ini. Yang tentu hal ini sangat sesuai dengan Moto dan Visi Misi kita di Kampus, yakni meningkatkan kualitas Pendidikan,” ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara, Mukhtar Ridwan M.Pd, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, karena sudah memberikan kepercayaan kepada Kampus STKIP Setia Budhi Rangksbitung, untuk bersama sama melakukan Lomba Inovasi Pembelajaran untuk para Guru.

“Alhamdulillah saat ini kurang leih 50 Guru, baik SD maupun SMP se Kabupaten Lebak, sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga hal ini dapat berjalam secara rutin, setiap Tahunnya, karena bicara Peningkatan Kualitas tenaga pendidik. Hal itu tentu sangat sesuai dengan Visi dan Misi kita di STKIP,” pungkasnya

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed