oleh

Pasukan LKBB Patih Prahasta SMKN 2 Rangkasbitung Bertengger di Urutan Pertama Lomba LKBB se-Pulau Jawa

LEBAK, KAPERNEWS – Meski saat ini seluruh sekolah di indonesia dari berbagai tingkatan, masih menerapakan pembelajaran terbatas akibat masih adanya wabah Virus Covid 19. Namun rupanya hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak SMKN 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten, untuk memperoleh prestasi dalam bidang LKBB.

Hal itu dibuktukannya saat tim LKBB SMKN 2 Rangkasbitung Passus Patih Prahasta mampu menjadi Jura Utama (Umum) dalam ajang Lomba LKBB ALASKA 2022 Tingkat SMK dan SMA sederajat se-Pulau Jawa, yang diselenggarakan di SMAN 20 Jakarta dan di ikuti oleh sekitar 30 Sekolah se-Pulau Jawa. Lomba tersebut dilaksanakan secara Virtual pada Sabtu lalu (19/2).

Mudrika, salah satu anggota Passus Patih Prahasta, SMKN 2 Rangkasbitung mengaku senang, sekaligus bangga atas keberhasilan Tim LKBB SMKN 2 tersebut.

“Saya, mengucapkan puji syukur Alhamdulillah atas kemenangan yang di raih oleh tim kami ini, tentunya kemenangan ini adalah hasil dari proses perjuangan yang kami lakukan bersama dengan seluruh tim, dari mulai Pembina hibgga Management Patih Prahasta SMKN 2 Rangkasbitung,” ungkapnya.

Tentunya, sambung ia, kemenangan ini bukan menjadi kesombongan, akan tetapi menjadi Motivasi serta semangat seluruh tim untuk terus belajar dan juga berlatih lebih keras lagi untuk bisa terus mengukir prestasi.

“Kami yakin jika proses dilakukan dengan baik maka hasil pun tidak akan pernah menghianati,” ujarnya.

Lebih jauh Mudrika berterus terang, jika LKBB ini merupakan even kedua yang dirinya ikuti, namun even pertama hasilnya mengecewakan.

“Jujur ini kali ke 2 saya mengikuti event LKBB, dimana di event pertama saya sempat merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan. Akan tetapi rasa kekecewaan saya dengan tim diberi bonus lebih oleh Allah SWT, pada event ke 2 yang kami ikuti di ajang LKBB Alaska Virtual 2022, Alhamdulillah membuahkan hasil sangat baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Edi Ruslani, SE. MM, saat di konfirmasi mengaku bangga karena anak didiknya mampu menjadi juara umum dalam ajang lomba LKBB se-Pulau Jawa tersebut.

“Saya sangat bangga kepada anak anak Passus Patih Prahasta SMKN 2 Rangkasbitung, karena sudah mampu membuktikan menjadi yang terbaik dalam ajang LKBB se Pulau Jawa ini. Ini membuktikan bahwa, meski dalam kondisi serba terbatas seperti saat ini akibat wabah Covid 19, namun mereka tetap bersemangat dan giat belajar, sehingga menjadi juara umum seperti saat ini,” ungkapnya.

Edi menambahkan, semoga hal ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan serta menjadi motivasi buat yang lainnya untuk terus belajar dan beralatih.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat buat Passus Patih Prahasta, bersama timm pelatih dan pembinanya atas keberhasilannya ini,” tandasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed