oleh

Badak Banten Perjuangan Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor Cihuni

LEBAK, KAPERNEWS – Sebagai bentuk kepeduluan dengan sesama, terutama kepada masyarakat korban bencana longsor. Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Kordinator Wilayah (Korwil) Enam, memberikan bantuan berupa logistik kepada warga korban bencana tanah longsor di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Banten, pada Selasa (8/3).

Bantuan logistik itu diserahkan langsung kepada RT dan tokoh masyarakat yang di saksikan pihak pemerintahan Desa Curugpanjang dan relawan kemanusiaan Cihuni oleh perwakilan pengurus DPAC BBP Korwil Enam yang terdiri dari DPAC kecamatan Cikulur, Cileles, Gunung Kencana dan Banjarsari dan DPAC Cimarga.

Andri, ketua DPAC BBP Kecamatan Gunung Kencana mengatakan, bantuan kemanusiaan dari kader BBP merupakan bukti kepedulian terhadap sesama yang sedang mendapat musibah, bantuan ini merupakan partisipasi dari seluruh kader BBP dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Cihuni.

“Bantuan ini dari partisipasi kader BBP wilayah enam kabupaten Lebak, semoga bermanfaat sekalipun tidak seberapa besar dan banyak namun merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya di sela-sela kegiatannya.

Hal yang sama dikatakan Mang Juned, Wakil Ketua DPAC BBP Kecamatan Cikulur, dirinya mengaku sudah dua kali memberikan bantuan kepada warga korban longsor tersebut, pertama diserahkan beberapa hari lalu bantuan logistik kemanusiaan berbentuk mie instan, Air mineral, karpet lantai dan sejumlah peralatan jaringan listrik.

“Alhamdulillah, kami sudah dua kali menyalurkan bantuan kemanusiaan, kepada warga Cihuni, sekitar seminggu lalu bantuan diserahkan seperti mie instan Air mineral karpet lantai dan sejumlah peralatan listrik,” bebernya.

Sementara tokoh masyarakat Cihuni, H. Eman, mengucapkan terimakasih kepada ormas BBP yang telah memberikan bantuan kemanusiaan berbentuk logistik makanan pokok, tersebut apalagi bantuan tersebut bukan kali pertama yang dilakukan Ormas BBP.

“Saya mengucapkan terima kasih, sekaligus sangat bangga dan bersyukur di wilayah kita ada ormas yang sangat peduli terhadap sesama. Terlebih pada warga korban bencana alam seperti di Cihuni ini, dari pertama kejadian relawan kemanusiaan BBP sudah bergerak bersama Tagana dan BPBD kabupaten Lebak, hingga saat ini. Semoga apa yang dilakukan ormas BBP dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi ladang ibadah, Aamiin,” pungkasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed