oleh

Jelang Ramadhan Harga Sembako Naik, Pemdes Kaduagung Timur Gelar Pasar Murah

LEBAK, KAPERNEWS – Meringankan beban warga masyarakatnya, pemerintah Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Banten, membuka pasar murah (Sembako), Jumat 1 April 2022.

Kegiatan pasar murah tersebut di buka langsung oleh, Nensy Anggraeni, selaku Kepala Desa Kaduagung Timur di depan Kantor Desa.

Dalam pasar murah tersebut Kepala Desa Kaduagung Timur menyediakan Sembako yang khusus melayani warganya, seperti, Beras, Daging Sapi segr, dan minyak Goreng.

Saat di konfirmasi kapernews.com, Nensi Anggraeny, mengaku bahwa pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyrakat dimana saat ini semua barang sedang melambung dan hal itu dilakukannya memakai uang pribadinya.

“Alhamdulillah saat ini kita Pemerintah Desa sedang membuka Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriah dengan menyediakan, Beras, Minyak dan Daging Sapi segar, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kaduagung Timur. Selain pasar murah tersebut, kita juga membagikan beras dan minyak goreng secara gratis, sembako tersebut bagi masyarakat kurang mampu dan orang jompo,” ungkapnya.

Nensy Anggraeni mengaku pasar murah tersebut adalah murni menggunakan anggaran pribadi sebagai bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat Kaduagung Timur. Untuk sembako seperti, daging sapi ditarif Rp. 130 ribu/kg, beras Rp 6.500/liter dan minyak goreng Rp. 22 ribu/liter,” jelasnya.

“Semoga pasar murah Ramadhan ini, dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang tengah dibuat resah oleh harga-harga sembako yang mulai melambung menjelang Ramadhan,” pungkasnya.

Untuk diketahui berdasarkan informasi yanh dihimpun kapernews.com, saat ini harga dagang Sapi di Pasar Rangkasbitung mencapai Rp.150 ribu per kilogram, beras Rp 8.500.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed