Langkah Nyata Kades Ciwidey Majukan Masyarakat

0
805

KABUPATEN BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Mengawali tahun 2018 Kepala desa Ciwidey Kabupaten Bandung meningkatkan beberapa program desa baik di bidang pembangunan, sumber daya alam dan sumber daya manusia, guna menigkatkan perekonomian masyarakat.

Poto : produk Bumdes

Anggara Permana Sidik, selaku kepala desa menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Desa sedang melaksanakan salah satu program untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat dengan menyelenggarakan program penanggulangan sampah terpadu yang tersebar di 30 RW, di pusat taman kota dan di beberapa lokasi pasilitas Olah Raga serta di lokasi pasar wisata.

“Pelaksanaannya dilakukan secara menyeluruh, sedangkan dalam penanggulangan sampah di bantu oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” jelasnya.

Dalam peningkatan sumber daya manusia, Angara, membuka unit usaha salah satunya pembudidayaan ikan lele yang di olah secara berkelompok oleh masyarakat desa.

“Dalam pembudidayaan tersebut diharapkan warga dapat memanpaatkan sarana prasarana yang ada guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Asep Tedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here