oleh

Yudi Kamsut : Apa Yang Tertera Dalam Meme Itu Benar, Kritik Masyarakat Kepada Petahana

GARUT, KAPERNEWS.COM – Adanya undangan ulang dari Panwaslu Kabupaten Garut kepada dugaan terlapor Yudi Muhamad Aulia yang akrab disapa Yudi Kamsut terkait dugaan black campain (kampanye hitam) menyisakan pertanyaan bagi kredibilitas Panwaslu.

Awalnya, Yudi sempat hadir dalam undangan pertama, namun dalam surat undangan tersebut nama terlapor bukan nama dirinya, sehingga surat pemanggilan dikembalikan. Siang tadi (23/4), Yudi Muhamad Aulia kembali dipanggil Panwaskab untuk dikonfirmasi terkait adanya laporan dari Mulyadi yang mengatasnamakan pendukung paslon nomor 1 yaitu petahana.

Baca Juga : Bupati Garut Bohongi Atlet, Pengurus KONI Gadaikan BPKB Demi Olahraga

“Tadi saya sudah datang memenuhi undangan Panwas Kabupaten dan sudah mengklarifikasikan pelaporan yang dilaporkan oleh sodara Mulyadi, tapi saya ingin menanyakan kepada pihak Panwas bahwa saya ini bukan sebagai pengedit atau pembuat, tapi saya hanya sebatas memposting ulang meme tersebut”, jelas Yudi Kamsut (panggilan akrabnya) melalui sambungan seluler.

Lagian, Menurutnya, apa yang tertera dalam meme gambar itu sesuai dengan kenyataan dilapangan, kalau saya mempostingkan gambar yang sebaliknya atau gambar yang bertolak belakang dengan yang ada, bahwa Garut tidak banjir, pelayanan rumah sakit bersih ataupun gunung hijau sepertinya itu fitnah.

“Apa yang ada dalam meme tersebut adalah kenyataan dan sebuiah kritik kepada pemerintah terutama petahana”, tegasnya.

Baca juga : Limbangan Membara, Penolakan Pabrik Kritisi Mantan Bupati Rudy Gunawan

Selain itu, Yudi juga mempertanyakan kenapa dirinya yang dilaporkan pendukung paslon nomor satu, sedangkan yang membuat atau mengeditnya tidak.

“Kenapa saya yang dllaporkan? Bukan yang pertama memposting, bahkan yang pertama memposting tidak dilaporkan” kata Yudi.

Sementara dihubungi melalui sambungan selulernya, Ahmad NS membenarkan kalau tadi siang pak Yudi datang memenuhi panggilan Panwaskab untuk dikonfirmasi, dan pak yudi menawarkan saksi terkait adanya laporan kepada dirinya.

Perlu diketahui, meme yang ditulis dalam gambar pasangan calon nomor satu yaitu Rudy Gunawan-Helmi Budiman adalah ‘moal barokah, menuju Garut Banjir, rumah sakit kumuh, gunung beak’. Paslon nomor urut satu merupakan petahana Bupati Garut.

 

Laporan : Asep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed