oleh

Clprojek dan GBR Jadi Donatur Di KPU Corneer Ngabuburit

GARUT, KAPERNEWS- KPU corneer ngabuburit PPK Cibiuk gandeng CLprojek (komunitas youtuber) selaku panitia pelaksana dan Garda Bangsa Repormasi (GBR) adakan Ngopi (Ngbrol Pintar ) dan buka bersama dengan komunitas se-Kecamatan Cibiuk. Rabu sore, 6/6 bertempat di Cafe Langit.

Acara tersebut merupakan bentuk keperdulian generasi muda terhadap suksesnya pilkada serentak 27 Juni 2018 yang menghadirkan Komisioner KPUD Garut, PPK dan Panwas Kecamatan dengan mengusung tema Ngobrol Pintar (Nopi) segaligus acara KPU corneer ngabuburit, yang dihadiri oleh salah satu komunisioner KPU Garut dari divisi teknis Lia Juliansih, PPK, Panwas ,PPS, 20 komunitas dari Kecamatan Cibiuk, Leuwigoong, Limbangan Bayongbong dan Cikajang.

Lia sangat mengapresiasi acara tersebut karena unik dilaksanakan di Cafe Langit dengan peserta berbagai komynitas yang didominasi oleh para pemilih pemula.

“acara yang unik karna disini pesrtanya berbagai komunitas yang mayoritas pemilih pemula dan ada sesi diskusi yang menjadi lebih menarik lagi” tuturnya.

Lia juga menambahkan bahwa nanti pemilih pemula dapat shering dengan komunitas lain.

“Kami berpesan jangan lupa datang ke TPS. Rabu, 27 juni 2018,” tambahbya.

untuk pendanaan menurutnya sudah di siapkan biaya untuk takjil gratis dari KPU dan setiap Kecamatan besar anggarannya sama namun Lia tidak menyebutkan nominalnya malah melempar ke PPK.

“Untuk nominal tanya saja ke PPK,” pungkasnya.

Namun sayang ketika dikompirmasi ke PPK tak satupun anggotanya yang bisa diwawancara terkait anggaran yang diterima PPK untuk acara KPU corneer ngabuburit.

Bhegin selaku ketua panitia penyelenggara acara menjelaskan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama CLprojek dengan GBR yang menghabiskan anggaraan Rp.3.500.000,- kami menerima bantuan dari PPK Rp. 1.200.000,- dan Panwas Rp. 500.000, – dan kurangnya disumbang oleh GBR Rp.1.500.000,-. dan CLprojek Rp. 300.000,-

“Acara ini merupakan bentuk keperdukian generasi muda terhadap suksesnya Pilkada Serentak dan kali pertama dilakukan dengan konsep Talk Show dan diskusi,” jelasnya.

Sementara Sekjen GBR Cepi khumaedi mengungkapkan rasa tanggungjawab selaku warga negaralah yang memangil kami untuk ikut partisipasi dalam menyukseskan Pilkada, nominal uang segitu tidak ada artinya dibanding dengan suksesnya acara ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan satu kebanggan bisa jadi bagian dari acara ini dengan anggaran yang minim dari KPUD kami terpanggil untuk menjadi donatur demi terselengaranya acara dan suksesnya pilkada serentak tampa ekses,” ungkapnya.8/6

Laporan: RIYADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed