oleh

Satu Orang Positif Corona, Sholat Idul Fitri Disini Dibatalkan

RIAU, KAPERNEWS.COM – Ditemukannya satu orang pasien positif virus corona tanpa gejala (OTG), rencana Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di Kecamatan Tambelan, Provinsi Kepulauan Riau seketika gagal dilaksanakan pada Minggu (24/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr. Gama AF Isnaeni mengatakan, setelah diketahui adanya hal tersebut jajaran pimpinan pejabat Kecamatan Tambelan menyepakati tidak menggelar Salat Id berjamaah.

Baca juga :

“Dihimbau Salat Id di rumah masing-masing,” ujar Gama seperti dilansir Batamnews.co.id, Sabtu (23/5/2020).

Sebelumnya memang sudah disepakati akan melaksanakan Sholat Id bersama. Namun pada Jumat (22/5/2020) sore, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri mengumumkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap seorang pria asal Tambelan yang ditetapkan OTG, ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah diumumkan, pihak pemerintah kecamatan setempat langsung menggelar rapat pembahasan untuk mengantisipasi dan mencegah agar wabah tersebut tidak menyebar kemana-mana dengan membatalkan Salat Id berjamaah.

Baca juga :

“Agar warga lainnya tidak terpapar Covid-19 kita minta di rumah saja selama lebaran,” jelasnya.

Sementara itu, OTG yang positif Covid-19 sudah diisolasi di RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib sejak dua hari lalu atau mulai Kamis (21/5/2020). Sedangkan orang yang kontak langsung sudah dikarantina. (Red…)

Sumber : Batamnews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed