oleh

Orang Tua Meninggal Karena Covid, 26 anak di KBB Dapat Bantuan Paket Sembako

KBB, KAPERNEWS – Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan bantuan Asa Anak Indonesia yang di inisiasi oleh FOZ (Forum Zakat) untuk program kolaborasi puluhan lembaga zakat di Indonesia.

Kali ini PYI mendistribusikan bantuan dengan sasaran anak yatim, piatu atau yatim piatu dengan usia sekolah dimana orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Sedikitnya 26 paket sembako didistribusikan dengan rincian 20 paket sembako di distribusikan di wilayah Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang dan 6 paket lainnya di wilayah Desa Sukajaya Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepada kapernews.com, Tedi selaku Manager Pemberdayaan PYI menjelaskan pendistribusian ini merupakan yang pertama dalam program Bantuan Asa Anak Indonesia.

“Karena ini program kolaborasi yang diinisiasi oleh FOZ (Forum Zakat) nantinya oleh FOZ diberikan ke lembaga lain. Jadi ada kemungkinan ada bantuan lanjutan untuk akan yatim dan piatu tersebut,” ungkapnya.

“Bantuan ini juga merupakan dari para sahabat dermawan, mudah-mudahan Allah ganti dengan yang lebih baik dan dilimpahkan rezeki yang banyak,” pungkasnya menambahkan.

Terpisah, Kepala Desa Padalarang Karom mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Panti Yatim Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Terima kasih kepada yayasan Panti Yatim Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada Anak-anak atau ahli waris yang ditinggal oleh ibu atau ayahnya dikarenakan covid, mudah-mudahan kebaikan pengurus yayasan panti Yatim Indonesia diberi balasan oleh Allah yang setimpal dan mudah-mudahan juga pada penerima diberi ketabahan dan kekuatan baik mental maupun imannya,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed