oleh

Pemprov Jabar Serahkan Bantuan Pada 7 Anak Yatim Piatu Akibat Covid Asal Desa Ciptaharja

KBB, KAPERNEWS – Sebanyak 7 anak yatim atau piatu warga Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat yang ditinggal orang tuanya akibat covid-19 mendapat bantuan kadeudeuh dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sabtu (25/12).

Bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu, paket peralatan makan, paket makanan ringan, sepatu dan lainnya diserahkan Irfan Hadi Siswanto Kabiro BUMD Investasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepada kapernews.com yang ditemui usai acara, Kabiro BUMD Investasi Pemprov Jabar, Irfan Hadi Siswanto menyampaikan jika kadeudeuh ini disampaikan dari udunan pegawai ASN Pemprov Jabar.

“Semua pegawai Pemprov jabar itu merasa ikut berbela sungkawa berduka dan kemudian membuat program pak Gubernur dan kemudian kita rereongan semua ASN dan juga ada beberapa dana dari swasta dan juga diberikan kepada seluruh anak yatim piatu yang terdampak Covid-19 kemarin di seluruh Jawa Barat,” ungkapnya.

Masih kata Irfan, ini termasuk salah satu rangkaian, di Kecamatan Cipatat ini totalnya ada 20 orang, 7 orang diantaranya berasal dari Desa Cuptaharja dan kemudian ada 7 orang di wilayah Cisarua.

“Semua kecamatan, semua desa yang terdata insya alloh diberikan bantuan. Tentunya kalau di program pemerintah kita berencana untuk seperti ini terus dilanjutkan sampai covid-19 selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut Irfan menuturkan, harapan kita semua tentunya covid-19 ini segera berlalu.

“Kalau dari pak Gubernur tentunya selalu mengingatkan semua untuk setiap orang di Jawa Barat itu di vaksin, kemudian tentunya tidak lupa untuk menjaga protokol kesehatan dan dengan memakai salahsatunya masker, itu yang selalu pak gubernur tekankan kepada semua, karena tanpa itu covid-19 ini sulit untuk diselesaikan,” tegasnya.

“Anak yatim ini selalu di do’akan oleh pak gubernur, insya alloh menjadi anak sholeh dan sholehah tentunya nanti akan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkas Irfan menambahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Ciptaharja, Idham Martadinata mengaku bahagia dan senang anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19 mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur atas bantuannya melalui Kabiro BUMD, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kita yang ditinggal oleh orang tuanya karena covid-19. Mudah-mudahan ini juga bisa berkesinambungan terutama bagi anak yatim di Ciptaharja,” singkatnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed