oleh

Door to Door Salurkan BLT DD Menjadi Skema Kades Luhurjaya Sekaligus Cek Kondisi Wilayah Desanya

LEBAK, KAPERNEWS – Memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 12 tepat sasaran dan tidak merepotkan masyarakat, Mulyana selaku Kepala Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, di dampingi Babinkantibmas, Babinsa, dan perangkat Desa, membagikan Bantuan BLT DD kepada 100 Kepala Keluarga dengan cara door to door.

Pemeberian BLT sebesar 300 ribu secara Door to Door tersebut selain demi memastikan bantuan tersebut dapat tepat sasaran, juga bertujuan agar Pemerintahan Desa bisa lebih mengetahui kondisi masyarakatnya secara langsung.

“Ya beberapa hari lalu tepatnya tanggal 17 Desember kta Pemerintah Desa Luhurjaya, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahap 12 sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah bantuan sebesar Rp 300.000.00 per KK,” ungkap Mulyana kepada kapernews.com, Sabtu (25/12).

Lebih lanjut Mulyana mengatakan, kali ini pembagian sengaja kita laksanakan secara door to door kepada masyarakat, terutama yang kondisinya sudah tua maupun cacat secara fisik.

“Selain agar masyararakat mendapat kemudahan, dan memastikan bantuan tepat sasaran, kegiatan ini juga sebagai ajang perkenalan lingkungan buat saya. Karena saya baru beberapa bulan menjabat menjadi Kepala Desa, sehingga dengan adanya kegiatan ini saya dapatĀ  mengetahui secara langsung kondisi masyarakat saya, baik secara Ekonomi, Sosial, maupun yang lainnya,” paparnya.

“Setelah saya tau secara langsung, ternyata kondisi di masyarakat Desa Luhurjaya masih banyak yang mesti mendapat perhatian khusus, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun Desa, terutama masalah Rumah Tidak Layak Huni dan Lapangan Pekerjaan,” tandas Mulyana menambahkan.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed