oleh

Puluhan Penyandang Disabilitas Asal Desa Ciptaharja Terima Bantuan Pangan

KBB, KAPERNEWS – Bak gayung bersambut, keinginan Ketua TP PKK Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat untuk berbuat bagi warga penyandang Disabilitas di desanya dapat terwujud pada Kamis (04/02).

Hal tersebut tergambar dalam kegiatan penyerahan bantuan pangan bagi puluhan penyandang Disabilitas, kerjasama TP PKK Desa Ciptaharja dengan PYI Yatim & Zakat, di aula kantor desa.

Dikatakan Ketua TP. PKK Desa Ciptaharja Lela Herawati, tekad yang kuat untuk melakukan yang terbaik bagi warganya, terutama penyandang disabilitas dari awal dirinya melakukan pendataan semua penyandang Disabilitas yang ada di Desa Ciptaharja.

“Dari awal saya data semua penyandang disabilitas melalui grup kader, juga kader-kader saya, PKK juga, Alhamdulillah sampai saat ini terdata sampai 51 orang,” ujarnya.

Pertama, lanjut Lela, saya masukan dulu ke DTKS supaya data yang ada masuk ke dinas itu gampang ketika kita dinas punya data.

“Alhamdulillah semua data ada di saya, setelah itu saya konfir kebetulan yang menjembatani saya adalah pak Cecep ketua RW 21 kebetulan beliau menanyakan ketika udah ada ya Alhamdulillah sekali tidak mencari ke lapangan karena data udah ada di saya,” jelasnya.

Dikatakan Lela, untuk tahap awal setelah dilakukan pendataan, pertama yang memberikan bantuan adalah dari PYI Yatim & Zakat.

“Saya tidak melihat bentuk nominal atau jumlah, beliau sudah bisa melirik ke warga Desa Ciptaharja sudah Alhamdulillah. Bantuan tersebut berupa puluhan sembako dan 2 unit kursi roda,” terangnya.

“Insya alloh ini tidak sebatas di ini saja, data yang ada akan diajukan ke semua Dinas terkait, mudah-mudahan semua bisa terealisasi dan ada rizkinya,” tambahnya.

Sementara itu, Tedi selaku Manager Pemberdayaan PYI menjelaskan, kegiatan tersebut adalah program bantuan pangan untuk Disabilitas perbulannya itu 25 orang.

“Untuk kegiatan kali ini di 2021, ini untuk pertama kali untuk realisasi program ini untuk disabilitas, jadi dari bulan Januari itu belum terealisasi sehingga jadi di bulan Februari itu direalisasikan dobel,” terangnya.

“Nah ini adalah penyaluran zakat dari para donatur kitabisa.com. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini diganti dengan yang lebih baik, dimudahkan segala urusannya, ditambah rezekinya. Mudah-mudahan para donatur terus semangat untuk senantiasa membantu berkontribusi untuk penyandang disabilitas,” pungkas Tedi menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed