oleh

3 Kandidat Bertarung Menjadi Ketua Apdesi KBB, Ini Harapan Sejumlah Kepala Desa

KBB, KAPERNEWS – Tiga kandidat yakni H. Jamil Alfarouk dari Desa Bunijaya Kecamatan Gunung Halu, H. Asep Tjahyawijaya Desa Sukajaya Kecamatan Lembang, dan H. Ahmad Sholeh Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalong Wetan akan bertarung dalam perebutan Ketua Apdesi Kabupaten Bandung Barat, di HBS Cimareme, Rabu (10/02).

Sejumlah kepala desa berharap, Ketua Apdesi KBB nantinya dapat menjadi jembatan sejumlah program, serta membantu setiap desa saat menemui kendala dalam menjalankan roda pemerintahan.

Seperti yang di ungkapkan Ujang Daria Kepala Desa Cipada, Kecamatan Cisarua. Siapapun yang terpilih nantinya dapat benar-benar menjalan fungsi daripada Ketua Apdesi itu sendiri.

“Ketika ada aspirasi dari kami para kepala desa, Ketua Apdesi dapat menyampaikannya ke pihak terkait baik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jabar maupun pusat,” ungkapnya.

Selain itu, Sambung ujang, saat pemerintah desa terjerat masalah, banyak yang merasa kesulitan dan kebingungan harus ke siapa mencari solusi.

“Ketika kepala desa terbentur masalah, diharapkan Ketua Apdesi dapat turun tangan untuk ikut menyelesaikan atau mencari solusi masalah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Fitria, Kepala Desa Rende Kecamatan Cikalong Wetan, sebagai kepala desa yang baru menjabat dirinya berharap ketua Apdesi terpilih dapat memberikan edukasi dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Mengedukasi terkait sejumlah aturan dan program yang menyangkut pemerintahan desa, sehingga kami lebih cepat memahami dan dapat menjalankan pemerintahan desa sebaik mungkin,” singkatnya.

Terpisah, Yandi Kepala Desa Puteran, Kecamatan Cikalong Wetan berharap, Ketua Apdesi terpilih dapat mengayomi dan menjadi contoh kepala desa.

“Tak banyak yang saya pinta, ketua Apdesi KBB yang terpilih dapat mengayomi kami dan menjadi contoh Kami, itu saja,” singkatnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed