oleh

Siapkan Kampung Tangguh, Polisi Bersama Sejumlah Warga Nyomplong Benahi Pos Yandu

KBB, KAPERNEWS – Bersama sejumlah warga RW 16, Kampung Nyomplong, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Bhabinkantibmas Desa Rajamandala Kulon Polsek Cipatat melakukan kerja bakti membenahi Pos Yandu Silih Asih, Sabtu (13/02).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembuatan kampung tangguh guna mendukung program yang diluncurkan TNI-Polri, sekaligus mendukung program PPKM Mikro yang dicanangkan oleh pemerintah dalam menghadapi covid-19.

Seperti yang dikatakan Bhabinkamtibmas Desa Rajamandala Kulon, Aiptu H. Muhammad Hasim. Menurutnya, pembuatan kampung tangguh di Kampung Nyomplong RW 16 Desa Rajamandala Kulon salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi covid-19.

“Kampung Tangguh atau kampung tohaga ini nantinya memiliki ruang isolasi bagi warga masyarakat yang disinyalir terpapar covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut ia, di lokasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

“Selain ruangan isolasi, dapur dan kamar mandi juga tersedia. Bahkan kita pun menanam sayuran dan tanaman herbal, serta budidaya ikan lele yang bisa dimanfaatkan oleh warga yang nanti di isolasi ditempat tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, kampung tangguh ini kerjasama TNI-Polri dengan pemerintah Desa Rajamandala Kulon.

“Insya alloh, mudah-mudahan program ini saya minta do’anya kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga rajamandala kulon supaya terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed