oleh

Kasi PMD Kecamatan Saguling Minta Seluruh Ketua RT dan RW “CERMAT” dalam Melayani Masyarakat

KBB, KAPERNEWS – Kasi PMD Kecamatan Saguling HM. Ali Muhammad meminta seluruh ketua RT dan RW se-Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat agar bisa melayani masyarakat secara CERMAT, hal tersebut disampaikannya saat ditemui kapernews.com usai acara pembinaan dan pembagian insentif, Senin (15/03).

“Supaya mudah diingat saya sampaikan disingkat CERMAT, C nya itu Cepat jadi jangan sampai ada masyarakat dilayani lambat, yang kedua R nya Ramah yaitu RT dan RW harus bersikap ramah demikian juga nanti masyarakatnya akan mengikuti, yang ketiga M itu bisa Mudah atau bisa juga Murah, bagaimana pelayanan masyarakat itu agar menjadi mudah dan juga murah, kalau rezeki mah insya alloh ngikutin, tidak ada tarif RT RW, tapi kalau ada kanyaah (rasa sayang) dari masyarakat itu rezeki buat RT dan RW, trus T nya Tepat, Tepat disini ketika masyarakat meminta dilayani A ya harus A, jangan B atau C,” paparnya menjelaskan.

“Hal tersebut dalam rangka menyukseskan nisi AKUR pak bupati, tidak akan mungkin sukses tanpa peran garda terdepan yaitu RT dan RW,” tambahnya.

Disisi lain, sambung ia, kunci keberhasilan program pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa bisa nyampai itu kuncinya harus 3K, Koordinasi, Komunikasi dan Konsultasi.

“Pembinaan ini dilakukan secara berkala pertriwulan seiring adanya insentif dari program bapak bupati yaitu harapannya kinerjanya meningkat, semangatnya terus meningkat dan juga koordinasinya semakin meningkat sehingga harapan pak bupati mungkin disitu bagaimana visi akur itu Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius membumi di tiap RT dan RW,” jelasnya.

“Saguling ingin menjadi yang terbaik di antara kecamatan-kecamatan lainnya,” pungkasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed