oleh

Tak Hanya Pembinaan, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Saguling Terima Insentif

KBB, KAPERNEWS – Pembinaan sekaligus penyerahan insentif bagi ketua RT dan RW se-Kecamatan Saguling kali ini Pemerintah Kecamatan Saguling sengaja hanya mengundang para Ketua RW karena terbentur dengan Protokol Kesehatan, yakni kerumunan.

Maka tak heran, acara yang digelar di aula kantor kecamatan ini dihadiri Camat Saguling, Sekcam Saguling, Perwakilan Polsek Batujajar, sejumlah kepala desa, serta tak lebih dari 54 ketua RW se-Kecamatan Saguling, Senin (15/03).

Camat Saguling, Asep Jarkasih menjelaskan pada hari ini pemerintah kecamatan saguling mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis pembekalan terhadap ketua RW di kecamatan Saguling.

“Jumlah RW 54, jumlah RT 186 cuma hari ini kita hanya mengundang ketua RW saja sebagai perwakilan karena masih musim pandemi covid-19, menghindari kerumunan dan supaya tidak terlalu banyak,” ungkapnya.

Selain pembinaan, lanjut Asep, sekaligus pembagian insentif APBD Kabupaten Bandung Barat melalui DPA kecamatan. “Sekarang pembayaran triwulan pertama di Tahun 2011 untuk insentif RT dan RW,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kepada ketua RT dan RW ditekankan tupoksinya, termasuk lembaga-lembaga yang ada di desa, serta sosialisasi terkait covid-19 dalam hal protokol kesehatan.

“Agar disampaikan terhadap masyarakat di wilayah masing-masing kalau ada kegiatan-kegiatan yang termasuk pengumpulan masa untuk saat ini di masa covid-19 agar bisa dikurangi dulu, dan selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan, guna mencegah dan mengurangi penyebaran covid-19 di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Lebih jauh Asep meminta agar ketua RT dan RW dapat membantu mensosialisasikan terkait dana-dana pembangunan di wilayahnya.

“Barangkali ada pembangunan di wilayah tersebut volumenya dikurangi atau dibatalkan di tahun ini karena dialihkan pada penanggulangan covid-19 agar bisa menjelaskan kepada warga masyarakat supaya tidak timbul kesalahpahaman,” tuturnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed