oleh

Asiiik!!! RT dan RW Desa Rajamandala Kulon Terima Bantuan Keuangan

KBB, KAPERNEWS – Setelah sebelumnya dilakukan di Desa Mandalawangi, kali ini tim I yang terdiri dari Kasi PMD beserta staf memimpin pelaksanaan Pembinaan sekaligus Penyerahan Bantuan Keuangan untuk RT dan RW Desa Rajamandala Kulon, di aula kantor desa, Sabtu (10/04).

Bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada triwulan pertama tersebut setiap ketua RT mendapat 100 perbulan, sementara ketua RW mendapar 200 ribu perbulan.

Digelar pukul 13.00 WIB, Kasi PMD Kecamatan Cipatat Ahyar Sugilar memberikan dan mengingatkan para ketua RT dan RW akan tugas pokok dan fungsinya.

“Diharapkan ketua RT dan RW lebih faham tupoksinya. Kalaupun tidak faham bisa menanyakan langsung ke Seksi Pemerintahan Desa atau bisa langsung ke Seksi PMD Kecamatan Cipatat,” ujarnya.

Karena, sambung ia, keberadaan RT dan RW sangat berperan penting terhadap keberlangsungan pemerintahan desa.

“Karena ketua RT dan RW lah yang sangat mengetahui kondisi warga di wilayah. Sehingga baik persoalan maupun aspirasi warga dapat disampaikan pada pemerintah desa,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Desa Rajamandala Kulon Alit Nurmansyah berharap bantuan keuangan dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat tersebut dapat membantu dan memotivasi kinerja RT dan RW.

“Mudah-mudahan karena sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan bantuan keuangan tersebut dapat membantu RT dan RW dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” singkatnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed