oleh

Desa Citatah Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat KBB

KBB, KAPERNEWS – Meski tak semeriah tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/04) berlangsung lancar.

Kegiatan melibatkan sekitar 50 orang yang berasal dari berbagai relawan kebencanaan serta sejumlah aparatur pemerintahan kali ini mengangkat tema “Evakuasi mandiri keluarga dengan melalui simulasi”.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Citatah yang telah menyiapkan tempat berlangsungnya acara.

“Bahwa pada tanggal 26 April telah di tetapkan oleh Pemerintah Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, jadi seluruh wilayah Indonesia pada hari ini melaksanakan peringatan hari tersebut,” ungkapnya.

Secara Geografis, sambung Duddy, Wilayah Kabupaten Bandung Barat adalah wilayah yang terdiri dari Bukit dan Gunung serta Lereng sehingga sangat riskan dengan adanya bencana alam.

“Sesungguhnya bencana terjadi atas kuasa dan ijin dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, akan tetapi kita sebagai manusia yang di bekali akal fikiran yang sempurna kita harus dapat berusaha untuk mengurangi adanya korban jiwa saat terjadi bencana,” terangnya.

“Tempat terjadinya bencana tidak semuanya mudah di akses oleh kendaraan yang akan menghantarkan dukungan/bantuan kepada para korban bencana maka dari itu kita harus mampu untuk mengatasi hal tersebut demi keselamatan para korban bencana,” pungkas Duddy menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed