oleh

Aksi Kejahatan Meningkat, Camat Cipatat Himbau Warga Aktifkan Ronda Malam

KBB, KAPERNEWS – Meningkatnya tindakan kriminal di sejumlah wilayah di daerah Kabupaten Bandung Barat, Camat Cipatat Iyep Tamchur Rahmat menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Cipatat agar mengaktifkan kegiatan Ronda.

“Antisipasi dini itu lebih utama jadi kita jangan terlalu mendelegasikan semua kepada Binamas dan Babinsa akan tetapi itu adalah merupakan tanggung jawab bersama makanya dituntut kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan ronda malam,” ungkap Iyep saat ditemui kapernews.com di kantor Kecamatan Cipatat, Senin (07/06).

Menurut Iyep, Ronda malam ini untuk antisipasi bukan berarti warga ronda malam itu untuk menangkap pencuri, bukan seperti itu.

“Kita jalur koordinasi saja dengan aparar terkait, tetap aja yang mangadakan eksekusi itu adalah pihak terkait, tapi minimal kita itu menghindarkan diri dari terjadinya pencuri bahkan kemarin ramai di selatan begal ini harus kita sikapi bersama,” jelasnya.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa didalam undang-undang dasar juga kita adalah wajib bela negara, keamanan itu adalah milik semua orang.

“Kita termasuk didalamnya sebagai masyarakat wajib ikut serta didalam bela negara, wabilkhusus untuk melaksanakan kegiatan ronda malam itu harus tumbuh secara kesadaran pribadinya, jadi jangan senantiasa tidak sempat ronda ah cukup memberikan uang, itu berarti tidak ada kemistri yang baik, tidak ada saling rasa percaya,” terangnya.

Untuk melaksanakan ronda malam, lanjut Iyep, boleh dikatakan ringan, cuma secara konsekuensi moral adalah berat. Namun untuk kebersamaan kita harus melaksanakan itu.

“Jadi saya menghimbau kepada semua warga masyarakat untuk tetap melaksanakan ronda malam sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Ayo mari kita bersama-sama menggalang rasa aman, rasa nyaman diwilayah masing-masing dengan cara melaksanakan ronda malam,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed