oleh

Menginjak Usia ke 28, Perguruan Silambawiqri Diharapkan Trus Eksis dan Mampu Bersaing

LEBAK, KAPERNEWS – Betempat di komplek Pondok Pesantren Fathurobbani, Kampung Cisalam Rangkasbitung Kabupaten Lebak, jajaran Dewan Pengurus Pusat Perguruan Silat Tenaga Dalam (Batin) Silambawiqri, mengadakan Haul pendiri Silambawiqri sekaligus sebagai pimpinan Pondok Pesantren Fathurobbani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan dari berbagai daerah dari mulai Banten, Jawa Barat dan Jakarta. Dengan mengangkat tema “Sinergi Membangun Negeri Ber Tranformasi Di Masa Pandemi” serta dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, Minggu (29/8).

Dalam sambutannya, Kurniadi Salim selaku Ketua Umum Perguruan Silat Tenaga Dalam Silambawiqri mengaku senang bisa memperingati Haul Guru Besar Silambawiqri meskipun dilaksanakan dengan sangat sederhana.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali   karena kita pada kesemptan ini bisa melakukan Haul Guru Besar kita yang ke 28 Tahun. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota dari berbagai wilayah yang masih eksis mengembangkan Silat Tenaga Dalam (Batin) Silambawiqri ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kurniadi berharap hal ini dapat terus di tingkatkan karena melalui kegiatan inilah jalinan talisilaturahmi antar pengurus dan anggota dapat terus terjaga.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang Do’a buat Almarhum Guru Besar kita KH. Drs. Fathoni Karim dan menjadi ladang amal ibadah buat kita semua,” tandasnya.

Sementara itu H. Maman selaku pembina perguruan silat tenga dalam Silambawiqri sekaligus sebagai Ketua yayasan Pondok pesantren Fathurobani mengatakan bersyukur kehadiran seluruh jajaran pengurus dalam kegiatan tersebut menjadi sinyal jika generasi saat ini masih eksis untuk mengembangkan kesenian tradisional Pencak Silat dan Debus.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini tali silaturahmi antara Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam Silambawiqri akan terus terjaga dan berkembang, serta kesenian tradisional ini juga mampu bersaing dengan kesenian-kesenian lainnya baik di tingkat Nasional maupun mancanegara,” Pungkasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed