oleh

Kepala DPMPTSP KBB Apresiasi Langkah Wendi Sukmajiaya, Ini Alasannya

KBB, KAPERNEWS – Kepala Dinas DPMPTSP Ade Zakir jika baru pertama kali dirinya di undang menjadi narasumber dalam kegiatan reses. Jika pola seperti ini menurutnya akan ada oleh-oleh pendidikan, oleh-oleh informasi dan oleh-oleh pelayanan kepada masyarakat oleh anggota dewan.

“Nih saya sangat apresiasi, terus terang karena baru sekarang di undang reses memberikan penjelasan, jadi apresiasi saya buat pak Wendi. Mudah-mudahan ada beberapa temen dewan juga yang sama, jadi tugas kami memberikan sosialisasi terbantu pak, karena ini kan langsung ke akar rumput, tidak perwakilan tidak apa,” ungkapnya disela reses Ketua Komisi 1 DPRD KBB.

Bahkan kalau tidak mendadak, sambung Ade, dirinya menginginkan langsung Bimbingan Teknis, jadi nantinya bisa langsung bawa NIB

“Kalau tidak mendadak saya ingin langsung Bintek pak, jadi mereka pulang dari sini bawa NIB bawa apa kalau persiapannya matang. Tapi ini bagus sekali, bagus sekali menurut saya. Jadi aplaus lah terus terang saya mah buat pak Wendi bagus programnya seperti ini,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya berharap jika anggota dewan yang lain dapat menggelar kegiatan yang sama.

“Mudah-mudahan temen-temen legislatif yang lain juga bisa. Komunitasnya kan banyak pak perizinan ini, tapi kita memang tidak memegang PAUD, kita tidak memegang Himpunan organisasi apa, karena itu berada di lingkungan dinas lain. Tapi kita siap untuk jadi narasumber, senang saya, tugas kita, beban kita terbantu,” terangnya.

Untuk saat ini, pihaknya selain menjadi narasumber juga akan melakukan hal bimbingan mengenai pengurusan perizinan.

Kita datang, yang bisa dikerjakan sekarang misalkan memperoleh Nomor Induk Berusaha bisa dipandu pihak kami. Mereka pulang sudah bawa, kalau tidak pun mereka tahu siapa kita, kita persilahkan datang ke kantor dibantu disana,” terangnya.

“Saya harapkan Komunitas itu kan bukan hanya PAUD, mungkin juga ada UMKM, mungkin juga ada industri apa dan lainnya. Kalau pendekatan seperti ini kan enak pak jadi langsung ke yang bersangkutan, jadi saya apresiasi,” tandas Ade menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed