oleh

Terkait Dugaan Proyek Ghaib Irigasi TPT Citapen, Pither Juandy : Kalau Tak Berani Ngomong Berarti Harus Diselidiki

KBB, KAPERNEWS – Anggota Komisi 3 DPRD Kabupetan Bandung Barat, Pither Tjuandy angkat bicara mengenai Proyek irigasi TPT Citapen yang terletak di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Pither menyatakan, kalau CV atasnama dia tanya yang bersangkutan. Kalau yang bersangkutan tidak mengakui berarti dia di kasih ke siapa.

“Gak mungkin dia kasih CV nya dia, atasnama dia, SPK atasnama dia trus dia tidak tahu, itu kan bohong. Kalau tidak berani ngomong berarti harus diselidiki itu,” geramnya.

Paling tidak, sambung politisi Demokrat tersebut, beri penjelasan bahwa CV nya dipinjamkan ke si A, kalau dipinjamkan tidak menjadi masalah.

“Tapi kalau SPK atasnama dia pelaksana orang lain itu namanya Subkon,” tegasnya kepada kapernews.com melalui sambungan telepon, (29/10).

Lebih lanjut Pither menambahkan, kalau CV itu atasnama CV itu berarti dialah yang mengerjakan, tidak boleh di Subkon.

“Kalau seandainya dia meminjamkan CV nya, yang meminjamnya harus benar-benar bekerja. Tetapi sayangnya kalau di Subkon itu berarti anggarannya habis di jalan saja. Dampaknya kepada bobot pekerjaannya,” terangnya.

Lebih jauh dirinya menerangkan seandainya proyek yang sudah dikatakan bahwa program itu adalah program dinas misalnya dan Pokir dewan. Kalau seandainya itu program Dinas ya program Dinas, kalau anggota dewan mengaku bahwa itu program dia, dia salah juga harus kembali pada jati diri sendiri, ada aturan masing-masing.

“Anggaran ini kan ada 2, anggaran dari APBD ini 1 adalah dilakukan oleh program dinas, bidang-bidangnya masing-masing, ke 2 adalah program yang dilakukan oleh dewan yakni Pokir berdasarkan hasil reses,” pungkasnya.

Perlu diketahui, proyek irigasi TPT Citapen tersebut disebutkan Anang Widianto selaku Kabid SDA PUPR merupakan proyek milik Gani. Namun sayangnya, Gani yang sebelumnya sempat coba dikonfirmasi melalui pesan singkat WA hanya menjawab sanes nu abdi (Bukan punya saya/red).

Sampai berita ini dimuat, kapernews.com terus berusaha mencoba meminta waktu kepada Gani untuk mengklarifikasi kejelasan Proyek irigasi TPT Citapen melalui Wahid yang mengaku ditunjuk sebagai pelaksana.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed