oleh

Penetapan Nomor Urut Calon Kades Sarimukti, Empat Calon Bersaing

KBB, KAPERNEWS – Panitia Pilkades Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat menggelar rapat pleno Penetapan Nomor Urut Calon Pemilihan Kepala Desa Sarimukti Tahun 2021, di aula kantor desa, Kamis (18/11).

Disaksikan langsung Forkopimcam Cipatat, BPD dan Perwakilan tim sukses dari setiap calon kepala desa, para Calon terlebih dahulu diundi mengambil nomor antrian untuk pengambilan nomor urut yang sebelumnya sudah diacak oleh panitia.

Hasilnya, Nomor Urut 1 Iwan Setiawan, Nomor Urut 2 Dadang Darojat, Nomor Urut 3 Uci Suwanda dan Nomor Urut 4 Didin Robana.

Pj. Kepala Desa Sarimukti, Asep Supriatna merasa bersyukur tahapan demi tahapan dari awal sampai penentuan penetapan nomor urut itu sudah berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali.

“Kita harapkan kedepannya mudah-mudahan sampai ke finalnya nanti itu khususnya ditanggal 28 November 2021 sampai kepada pelantikan tidak ada masalah, tinggal pelaksanaan Pilkades Serentak Bandung Barat di Desa Sarimukti ini mudah-mudahan berjalan sukses tanpa ekses,” ungkapnya kepada kapernews.com usai acara.

Tak hanya itu, sambung Asep, nanti pada saatnya pihaknya juga ada seperti yang sudah dilakukan seperti sosialisasi masalah prokes dari Perbup No.10 itu ya tambahan.

“Kita rencananya nanti dari panitia kabupaten akan melaksanakan satu acara meskipun itu bukan satu tahapan, tapi itu juga sebagai pengikat pesan moral dari pelaksana, dari calon itu sendiri yaitu dengan namanya deklarasi damai. Mudah-mudahan itu mengikat menjadi pesan moral bagi semuanya, dan itu diharapkan dapat dilaksanakan sebelum masa kampanye,” terangnya.

Lebih lanjut, Asep berharap pesta demokrasi di tingkat Desa Sarimukti ini dapat membuahkan sesuatu hal yang nantinya tercipta pemimpin yang betul-betul terbaik bagi Desa Sarimukti sesuai pilihan masyarakatnya.

“Selanjutnya perjalanannya itu dalam keadaan damai, tertib, dan selanjutnya itu sesuai dengan moto kita “Sukses Tanpa Ekses”. Kita berdoa bersama bahwa nantinya siapapun yang akan menjadi orang no 1 di Desa Sarimukti itu mampu menjadi putra terbaik atau pilihan terbaik dari masyarakat Sarimukti itu sendiri,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Ketua BPD Sarimukti, Abdurrohman mengatakan, setelah penetapan nomor urut calon masing-masing, kita sebentar lagi akan melaksanakan pada hari H nya tang 28 November. Tahapan penetapan nomor urut ini sangat penting sebagai syarat untuk melaksanakan di hari H nya yaitu pemungutan suara.

“Pesan saya untuk para calon pada saatnya saya yakin mereka mencalonkan diri tujuannya baik untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan harapan saya apabila dipercaya oleh masyarakat, siapapun yang jadi dan terpilih oleh masyarakat dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Asalnya dari masyarakat, dipilih oleh masyarakat, ya itu harus pertanggungjawaban kepada masyarakat. Karena pada dasarnya seorang pemimpin atau kepala desa dipilih oleh masyarakat, tidak akan menjadi kepala desa apabila tidak dipilih oleh masyarakat, itu sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdurrohman menghimbau kepada para tim sukses para calon kepala desa Sarimukti agar dapat memberikan edukai politik yang baik kepada masyarakat.

“Kepada rekan-rekan yang menjadi tim sukses agar menjaga kondusifitas, memberikan edukasi politik kepada masyarakat bahwa ini adalah sebuah kompetisi, tujuannya sama untuk mengabdikan diri pada masyarakat, siapapun nanti pemenangnya, disaat nanti setelah terbentuk kepala desa depinitif kita kembali kepada rohnya masyarakat yang mana hidup rukun dan damai, kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Deden Fauzi Ketua Panitia Pilkades Desa Sarimukti berharap semua dalam keadaan sehat, sehingga dapat menjalankan semua tahapan dengan baik.

“Intinya kita sehat, karena dengan sehat kita bisa menjalankan semua tahapan sampai di hari tahapan pemungutan suara. Intinya kembali lagi kita sehat, kita bisa bekerja melaksanakan tahapan-tahapan sampai dengan selesai,” singkatnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed